Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Mudanya ke Klub Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Agustus 2022
Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Mudanya ke Klub Liga 2
Para pemain Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mengurangi jumlah pemain jelang periode pendaftaran Liga 1 ditutup pada Rabu (3/8). Tim Singo Edan berusaha mematangkan pemain mudanya ke klub konstestan Liga 2.

Dua nama kemudian disetor Arema FC kepada Deltras Sidoarjo. Keduanya menempati posisi di lini tengah, yakni Iqbal Faiz dan Bramntio Ramadhan.

Namun, Arema FC tidak melepas dua pemain jebolan akademi klub itu secara permanen. Baik Faiz maupun Bram, akan bermain untuk Deltras dengan status pinjaman selama Liga 2 bergulir nanti.

"Dua pemain hasil binaan Akademi Arema yang tergabung di tim senior yakni Iqbal Faiz dan Bramntio secara resmi bergabung dengan Deltras Sidoarjo dengan status pinjaman," ujar Media officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (2/8).

"Setelah kompetisi Liga 2 berakhir, mereka tentu akan kembali bergabung dengan Arema FC," tambahnya.

Baca Juga:

Jamu PSS Sleman, Arema FC Sedikit Pincang

Eduardo Almeida Sikapi Kritik Imbas Performa Arema FC Tak Memuaskan

Peminjaman keduanya juga tak lepas dari pertimbangan menit bermain. Karena jika di Arema FC, Faiz dan Bram diprediksi sulit mengintip posisi utama di lini tengah.

Pada posisi itu, rasanya sulit menggeser posisi gelandang asal Jepang, Renshi Yamaguchi maupun Jayus Hariono. Belum lagi ditambah dengan semakin konsistennya penampilan Gian Zola dan Evan Dimas.

"Komunikasi terkait hal ini sudah dilakukan dan pelatih (Eduardo Almeida) menilai bahwa keduanya adalah pemaun potensi. Pelatih juga optimis bahwa jam terbang lebih nantinya di Liga 2 akan membuat mereka semakin matang," tandas Sudarmaji.

"Semoga keduanya tetap mempertahankan karakter ngeyel dan mampu memberikan yang terbaik di klub yang mereka bela," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.136

Bagikan