Arema FC Pilih Melepas Seluruh Pemain Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 April 2023
Arema FC Pilih Melepas Seluruh Pemain Asing
Renshi Yamaguchi dan Aldison Maringa. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tampak memulai pergerakan pada masa bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi musim 2023/2024. Tim Singo Edan memastikan bahwa komposisi pemain akan banyak berubah dari musim lalu.

Untuk komposisi pemain asing, Arema FC memilih untuk melepas seluruhnya. Itu artinya kebersamaan Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva dan Abel Issa Camara (Portugal) serta Renshi Yamaguchi (Jepang) sudah berakhir.

"Ada beberapa pertimbangan dalam pemgambilan keputusan ini. Yang pasti, komposisi pemain asing tim ini baru semua," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kepada awak pers di Malang, Minggu (30/4).

Baca Juga:

Demi Target Juara, Borneo FC Cuci Gudang Lepas 6 Pemain

Beckham Putra Bertahan di Persib hingga 2025

Meski demikian, penyelesaian kerja sama terhadap empat nama itu berbeda-beda. Namun, Wiebie memastikan bahwa pelepasan mereka sudah mencapai kesepakatan terbaik dengan Arema FC.

"Abel Camara dilepas karena kontraknya sudah berakhir (April 2023). Sedangkan untuk tiga pemain lainnya masih ada kontrak satu tahun ke depan," beber sosok pengusaha di Malang tersebut.

Lantaran faktor itu, ada indikasi bahwa penyelesaian kerja sama terhadap Adilson Maringa, Sergio Silva, dan Renshi Yamaguchi adalah pemutusan kontrak dengan sejumlah nilai sebagai kompensasi.

Namun, Wiebie enggan memberikan konfirmasi terkait hal ini. Meski ia pun mengakui, bahwa ketiganya memang menjalin kontrak berdurasi 2 tahun (April 2022-2024) bersama manajemen lama, saat Gilang Widya Pramana menjabat sebagai presiden klub.

"Alasan Maringa dilepas karena ia mengaku masih ada trauma (pasca Tragedi Kanjuruhan). Sergio ingin dekat dengan keluarganya di Portugal. Sedangkan Renshi, mungkin akan dipinjamkan ke klub lain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Adilson Maringa Arema FC Liga 1 Sergio Silva Abel Camara
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan