Arema FC Pantang Remehkan PSMS Medan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Oktober 2018
Arema FC Pantang Remehkan PSMS Medan
Konate Makan saat selebrasi gol ke gawang Bali United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC jelas lebih diunggulkan kala menjamu PSMS Medan pada laga pekan ke-28 Liga 1 2018, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/10) sore WIB. Meski tanpa dukungan langsung Aremania, tetap saja peluang PSMS mencuri angka di Stadion Kanjuruhan masih sangat sulit.

Hal itu diperkuat dengan rekor mengkilap yang dicatatkan Konate Makan dkk sepanjang berlaga di kandang. Dari 13 pertandingan, Arema FC sukses mempertahankan status sebagai tim tak terkalahkan dengan raihan 7 kali menang dan 6 imbang.

"Bermain di kandang sendiri, sudah jelas kami ingin meraih tiga poin. Para pemain sedang memiliki energi yang bagus setelah mengalahkan Bali United dan mengambil satu poin di Bhayangkara FC," tandas pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Meski begitu, pelatih Arema FC asal Serbia itu melarang anak asuhnya untuk terlampau percaya diri. Hal itu juga atas pertimbangan keunggulan posisi, di mana Arema FC menghuni peringkat 12 dengan 35 poin, sedangkan PSMS masih menghuni juru kunci klasemen lewat perolehan 27 angka.

"Akan sangat berbahaya. Kami sangat respek kepada semua tim, termasuk PSMS. Meski mereka saat ini masih berada di posisi paling bawah klasemen kompetisi," ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Oleh karena itu, Milan Petrovic tetap menyebut laga menghadapi PSMS tetap penting untuk mencapai misi sapu bersih empat pertandingan kandang yang tersisa. Mengingat posisi Arema saat ini juga belum sepenuhnya aman, lantaran hanya terpaut 6 angka dari Perseru Serui yang menghuni batas atas zona degradasi.

"Ya, betul. Posisi kami belum aman sepenuhnya. Makanya, melawan PSMS tetap menjadi pertandingan yang penting untuk menjaga posisi di klasemen," kata Milan Petrovic.

"Apalagi, Anda tahu PSMS punya pemain muda yang kuat. Mereka juga pasti ingin menang, untuk segera memastikan diri tetap berlaga di Liga 1," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC PSMS Medan Milan Petrovic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan