Liga 1

Arema FC Libur Dua Pekan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Desember 2023
Arema FC Libur Dua Pekan
Sesi latihan Arema FC di Yogyakarta. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mengambil kebijakan untuk meliburkan skuatnya hingga 2 pekan ke depan, menyikapi jeda panjang Liga 1 2023/2024. Tim Singo Edan baru akan kembali berkumpul di Malang untuk melanjutkan program latihan pada 8 Januari 2024 nanti.

Anak asuh Fernando Valente sendiri sudah dibubarkan sejak pulang dari partai tandang ke markas Barito Putera, Minggu (17/12) lalu. Sayang, misi untuk mencari 3 poin penutup tahun harus gagal total, setelah Arema FC menelan kekalahan 0-1.

Akibatnya, posisi Arema FC tak juga beranjak dari zona degradasi, tepatnya di urutan 16 klasemen Liga 1 dengan 21 poin. Sehingga, libur panjang selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini bisa dijadikan momentum untuk instropeksi diri dengan lebih maksimal.

Baca Juga:

Arkhan Fikri, dari Malang Menuju Qatar

Efektivitas Serangan Jadi Tugas Utama Arema FC Setelah Melepas Gustavo Almeida

"Kami rasa semua merasakan kondisi yang sama. Harapannya tentu kondisi pemain nanti setelah libur bisa lebih bugar dan tak menjadi kendala karena mereka adalah pemain profesional," tutur manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas.

Seluruh anggota tim telah pulang ke rumah masing-masing tanpa terkecuali. Termasuk 6 pemain asing beserta Fernando Valente dan 2 asisten pelatih yang pulang ke Portugal.

Sementara kompetisi Liga 1 akan kembali berlanjut untuk pekan kedua puluh empat pada Februari 2024. Arema FC akan mengawalinya dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (5/2).

"Semoga nanti pemain bisa lebin fresh, tidak hanya kebugaran fisik tapi juga psikis. Bagaimanapun setelah bertemu keluarga, liburan pasti ada kekuatan tersendiri. Kami berharap itu memberikan dampak positif untuk tim," pungkas Wiebie. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.113

Bagikan