Arema FC Lebih Diuntungkan Ketimbang Sriwijaya FC di Final Piala Gubernur Kaltim 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Maret 2018
Arema FC Lebih Diuntungkan Ketimbang Sriwijaya FC di Final Piala Gubernur Kaltim 2018
Luapan bahagia Sriwijaya FC setelah memastikan ke final Piala Gubernur Kaltim 2018. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan menghadapi Arema FC, pada laga final Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3) malam WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai Arema FC lebih diuntungkan ketimbang lawannya. Pasalnya, Arema FC memiliki waktu istirahat yang lebih panjang ketimbang tim Laskar Wong Kito.

"Arema diuntungkan, mereka punya recovery lebih lama. Mereka menang di waktu normal. Kita akan optimalkan pemain yang ada untuk mengatasi recovery yang singkat," ucap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

"Mereka tak mau tahu recovery yang singkat (Sriwijaya FC), itu jadi tantangan buat kami," tambahnya.

Sriwijaya FC memang harus menempuh perjuangan luar biasa untuk mencapai final Piala Gubernur Kaltim 2018. Tim Laskar Wong Kito harus menyingkirkan Borneo FC melalui drama adu tendangan penalti. Sriwijaya FC menang dengan skor 8-7. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Sementara itu, Arema FC melaju ke final Piala Gubernur Kaltim 2018 usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0.

Meski begitu, RD paham betul bahwa waktu istirahat yang sikat tidak bisa dijadikan alasan timnya tidak menunjukkan performa terbaik di final Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Ini ajang persiapan Liga 1, pemain harus siap denganbsegala situasi," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, meski anak asuhnya punya jeda pertandingan cukup panjang, dirinya menilai Sriwijaya FC merupakan tim kuat dengan sejumlah pemain kelas wahid.

"Ini memang sedikit menyulitkan kami. Ditambah lagi, Ricky Ohorella juga kemungkinan tidak bisa main karena kemarin terkendala sedikit cedera," katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Arema FC Sriwijaya fc Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan