Liga 1 2023/2024

Arema FC Ingin Ubah Cerita Kelam dalam Derbi Lawan Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 November 2023
Arema FC Ingin Ubah Cerita Kelam dalam Derbi Lawan Persik Kediri
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mengusung misi tunggal yakni poin penuh, saat melawan Persik Kediri pada pekan kedua puluh Liga 1 2023/2024. Ya, tiga poin jadi barang wajib yang diwujudkan, guna mengatrol posisi Arema FC untuk segera keluar dari zona degradasi.

Menang berapapun atas Persik Kediri, memang tak langsung mengentaskan Arema FC dari urutan 16. Pasalnya, Arema FC yang masih mengoleksi 18 poin, terpaut 4 angka dengan Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya diatasnya.

"Target kami sudah jelas, yakni bagaimana secepatnya keluar dari zona degradasi. Kami persiapkan diri dengan maksimal selama 2 pekan jeda kompetisi ini dan optimis meraih kemenangan," ucap Pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam jumpa pers Minggu (26/11).

Baca Juga:

Levy Madinda Sampaikan Perpisahan dengan Persib Bandung

Oknum Suporter Persib Ricuh dan Rusak Aset Klub, Presiden Dewa United FC Bakal Lapor PSSI

Di sisi lain, Tim Singo Edan juga berpeluang untuk mengubah cerita kelam setelah takluk 2 kali selama pertemuan dengan Persik Kediri tahun ini. Arema FC sebelumnya pernah dikalahkan 2-3 di Jakarta (28/2) dan 2-5 saat berkunjung ke Kediri (15/7) lalu.

"Kita tahu, Persik Kediri seringkali mencatat kemenangan dengan skor besar. Itu membuktikan bagaimana kualitas mereka. Saya pikir, pertandingan nanti akan sulit," beber Valente terkait Derbi Jatim tersebut.

"Kami tentu ingin merubah cerita baru, yang positif. Kami berupaya melupakan semua hasil di masa lalu dan berupaya menatap ke depan dengan lebih optimis untuk menang," tambahnya.

Tanpa Gustavo Almeida yang hijrah ke Persija Jakarta, skema permainan Arema FC tak akan lagi sama. Namun, hal itu akan coba dikurangi seiring kedatangan 2 pemain asing yang segera debut, yakni Julian Guevara (Kolombia) dan Gilbert Alvarez (Bolivia). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan