Arema FC Ingin Akhiri Tren Buruk Hadapi Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Maret 2023
Arema FC Ingin Akhiri Tren Buruk Hadapi Persis Solo
Arema FC.

BolaSkor.com - Arema FC mematok target tinggi saat menghadapi Persis Solo. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pertandingan ke-30 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (15/3).

Bagi Tim Singo Edan, kesempatan untuk memetik poin ini jelas tidak boleh disia-siakan. Apalagi, mereka mengalami tren buruk setelah tak pernah menang di 3 pertandingan terakhir Liga 1.

Sejak mengalahkan Barito Putera 1-0 (18/2), Arema FC sulit untuk menang lagi. Hasil imbang 0-0 dipetik saat bertemu Dewa United (10/3), serta 2 kekalahan masing-masing 0-1 dari Persib Bandung (23/2) dan 2-3 melawan Persik Kediri (28/2).

"Ya, kami tahu tim ini punya catatan kurang baik selama 3 pertandingan terakhir. Kami coba perbaiki, evaluasi dan yakin melawan Persis Solo akan lebih baik dari sebelumnya," tutur Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam jumpa pers, Selasa (14/3).

Baca Juga:

HUT Ke-90, Persib Gelar Syukuran dan Doa Bersama Anak Panti Asuhan

Persija Vs PSIS Digelar di Stadion Wibawa Mukti Tanpa Penonton

Dalam analisisnya, performa Dendi Santoso dkk sejatinya tidak ada yang salah. Hanya saja, ada faktor-faktor lain yang menyebabkan penerapan taktikal kurang berjalan optimal ketika pertandingan.

"Jujur, sebenarnya tidak ada masalah ketika latihan. Tapi saat pertandingan, memang ada hal yang kurang maksimal. Ini yang harus kami hentikan," ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Disisi lain, Persis Solo jelas berada diatas angin bermodal 2 kemenangan dalam 4 partai terbaru. Persis Solo juga berada di urutan 10 klasemen dengan 36 poin, unggul 3 tingkat atas Arema FC yang mengantongi 33 angka.

"Kami sadar, Persis Solo sedang dalam tren positif. Tapi kami harus punya juga tren itu, dimulai pertandingan melawan mereka," tukas Joko Susilo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan