Arema FC Hanya Incar Satu Poin Kontra Persita

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 01 April 2023
Arema FC Hanya Incar Satu Poin Kontra Persita
Arema FC menjalani latihan di Stadion Patriot Candrabhaga. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sudah lebih rasional dalam hal target menatap 4 laga tersisa di Liga 1 2022/2023. Aura optimisme secara berlebih tampaknya sudah tak terlihat lagi di tubuh Tim Singo Edan.

Asumsi itu tercermin dari situasi yang tengah dihadapi oleh Arema FC, jelang dijamu Persita Tangerang pada pertandingan ke-32 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (1/4).

Masa recovery yang mepet hingga berujung pada cederanya sejumlah pemain, jadi segelintir permasalahan yang dihadapi Arema FC. Belum lagi soal kekuatan Persita yang terbilang tangguh musim ini.

"Mau tidak mau, kami harus siap bertanding. Meski ada beberapa pemain yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu, tidak menjadi alasan kami tidak siap," ujar Ppelatih Arema FC, Joko Susilo dalam jumpa pers Jumat (31/3).

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung 2-0

Hasil Liga 1 2022/2023: PSM Makassar Juara Usai Kalahkan Madura United

Dari segi posisi, tampaknya juga tidak ada hal yang menberi motivasi lebih. Menang berapa pun, paling banter Arema FC yang telah mengemas 38 poin, hanya naik satu tingkat ke urutan 11 klasemen, menggeser Persis Solo yang mengoleksi 40 poin.

Sehingga cukup wajar, kalau Arema FC sudah tak terlalu berambisi lagi menyapu bersih poin. Bagi mereka, tidak menelan kekalahan sudah sangat bagus dalam memungkasi kiprah musim ini.

"Sederhana saja, kami ingin maksimal dalam meraih poin. Meski beberapa pemain akan absen, tapi keinginam untuk menang tinggi sekali," beber Joko Susilo.

"Kami juga ingin menjaga marwah, karakter, filosofi Arema ini jangan sampai hilang. (Empat) pertandingan sisa ini sekaligus untuk menatap musim depan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Persita Tangerang Joko susilo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan