Arema FC Datangkan Dua Bek Muda, Salah Satunya Eks PSS

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Maret 2021
Arema FC Datangkan Dua Bek Muda, Salah Satunya Eks PSS
Sesi latihan Arema FC. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC melengkapi sektor pertahanan tim dengan mendatangkan dua pemain muda di posisi bek tengah, jelang keberangkatan tim menuju Solo yang menjadi venue Grup A Piala Menpora.

Salah satu nama itu adalah Ikhwan Ciptady, bek yang sempat didapuk sebagai kapten PSS Sleman pada Liga 1 musim 2019. Sang pemain bahkan sudah hadir dalam latihan tanding Arema FC bersama Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/3) kemarin.

"Tim pelatih memang menginginkan tambahan bek yang berpengalaman dan siap tampil pada turnamen nanti. Ikhwan Ciptady menjadi salah satu opsi yang kami rekrut," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Alasan Persik Kediri Datangkan OK John

Arema FC Ditahan Imbang Madura United dalam Latih Tanding

Ikhwan Ciptady memang termasuk pemain muda yang baru berusia 26 tahun. Namun, pengalamannya cukup bisa diandalkan sebagai benteng pertahanan, setelah membela Tira Persikabo musim 2020 lalu.

Sedangkan pada kiprah junior, Ikhwan mencuat kala tergabung ke dalam skuat PON DKI Jakarta (2013). Jam terbang kemudian diperolehnya saat memperkuat Pelita Bandung Raya (2014-2015), Persija Jakarta U-21 (2016-2017) serta Persis Solo (2018).

Sedangkan satu nama lain adalah Ikhsan Hidayah Marzuki. Bedanya, jebolan Bhayangkara FC U-20 itu berstatus trial alias akan dievaluasi pasca tim mengikuti Piala Menpora mendatang.

"Pemain trial kami akan lihat ke depannya, siapa tahu cocok. Toh, kuota maksimal pendaftaran pemain yang ditentukan turnamen ada 30, jadi lebih baik menggenapinya," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan