IFeLeague 1 2023

Arema FC dan PSS Gagal ke Babak Grand Final

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Desember 2023
Arema FC dan PSS Gagal ke Babak Grand Final

BolaSkor.com - Deretan pertandingan terakhir di fase liga IFeLeague 1 2023 selesai digelar. Lima laga pada matchday terakhir fase liga IFeLeague 1 2023 digelar akhir pekan kemarin.

Pada pertandingan pembuka, Bhayangkara FC harus rela berbagi tiga poin dengan Arema FC. Hasil tersebut didapat setelah Bhayangkara FC sukses menang 4-2 atas Arema FC di partai konsol namun tumbang 0-2 di laga mobile.

Meski mendapatkan tiga poin tambahan, Arema FC tetap dipastikan tersingkir dari IFeLeague 1 2023 setelah berakhir di peringkat kesembilan dengan total 17 poin.

Di laga lainnya, Madura United dan Persik kediru juga harus berbagi poin dan hanya dua poin yang didapatkan oleh kedua tim. Hasil tersebut didapatkan setelah Madura United sukses menahan imbang Persik di partai konsol dengan skor 0-0 dan 1-1 di laga mobile.

Pada pertandingan berikutnya, Persis Solo sukses mengamankan enam poin dari pertarungan kontra Borneo FC. Persis sukses mengamankan tiga poin pertama dalam laga tersebut setelah menundukkan Madura United dengan skor 3-2 di partai konsol.

Momentum tersebut berhasil dilanjutkan Persis dengan menundukkan Borneo FC di laga mobile lewat skor 3-2. Bali United akhirnya mengamankan enam poin penuh setelah menundukkan PSS Sleman di laga terakhir fase liga.

Bali United berhasil menang 2-0 atas PSS di partai konsol untuk mengamankan tiga poin pertama dan menumbangkan sang lawan dengan skor 8-1 di duel mobile.

Hasil tersebut juga memastikan PSS Sleman tak lolos ke playoff setelah hanya sanggup mencatatkan lima poin dari 18 laga.

Persita Tangerang sukses mengamankan posisi kedua di tabel klasemen akhir IFeLeague 1 2023. Sementara Dewa United yang menuai hasil mengecewakan di matchday terakhir tetap berhasil melaju ke babak grand final.

Tim yang lolos ke Babak Grand Final:

Bhayangkara FC
Madura United
Persik
Borneo FC
Persis
Bali United
Dewa United
Persita

Ifel liga 1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan