Arema FC Akan Bermarkas di Stadion Agung Bantul

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Desember 2022
Arema FC Akan Bermarkas di Stadion Agung Bantul
Stadion Sultan Agung, Bantul (Istimewa)

BolaSkor.com - Kesibukan Arema FC tak hanya melanjutkan program evaluasi atas performa tim selama menjalani 17 pertandingan Liga 1 2022/2023. Jelang putaran dua, Tim Singo Edan juga disibukkan dengan urusan di luar lapangan.

Seperti diketahui, Arema FC menjadi tim dengan status terhukum jika Liga 1 kembali menerapkan sistem kandang dan tandang. Klub asal Kota Malang mesti segera menentukan stadion sebagai markas sementara untuk menjalani pertandingan usiran.

Johan Al Farizi dkk dipastikan tidak bisa lagi bertanding di Malang seusai Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10) lalu. Komite Disiplin PSSI lantas menjerat sanksi berupa semua pertandingan kandang Arema FC tanpa penonton di stadion berjarak 250 kilometer dari Malang.

"Belum ada keputusan (dari manajemen). Saya juga belum mendapat informasi soal ini," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Sambut Putaran Dua Liga 1, Arema FC Kembali Berlatih Lagi 3 Januari 2023

Javier Roca Yakin Posisinya Aman di Arema FC

"Kalau saya, lebih senang kalau kita main di Papua atau Aceh sekalian. Biar kalian (media) tambah pusing sekalian. Jadi kita tunggu kalian ke sana," imbuh Roca dengan guyonan khasnya.

Namun dari informasi yang berkembang, opsi ideal bagi Arema FC dalam menjalani partai kandang usiran adalah Stadion Sultan Agung, yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Mengacu sanksi komdis, markas Persiba Bantul itu berjarak lebih dari 300 kilometer dari Kota Malang. Lagipula, Stadion Sultan Agung juga sudah terbukti layak menggelar pertandingan Liga 1 selama sistem buble.

"Bisa jadi (Stadion Sultan Agung) jadi satu-satunya opsi. Kalau benar kesana, kita lihat saja bagaimana nanti. Karena masih tergantung hasil verifikasi stadion dan hal lainnya," pungkas Roca.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, membenarkan Arema FC mendaftarkan Stadion Sultan Agung sebagai opsi kandang di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

"Setahu saya Arema FC mendaftarkan Sultan Agung. Kita lihat nanti hasil risk assessment dari Mabes Polri seperti apa," tambahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Stadion sultan agung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan