Apriyani Terpaksa Menepi Lagi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 Maret 2022
Apriyani Terpaksa Menepi Lagi

BolaSkor.com - Pebulu tangkis sektor ganda putri, Apriyani Rahayu dipastikan gagal turun di dua turnamen internasional, Swiss Open dan Korea Open. Dikabarkan pasangan dari Siti Fadia Silva Ramadhanti itu belum sembuh dari cedera betisnya.

Hal ini dibenarkan pelatih ganda putri, Eng Hian. Setelah berkonsultasi dengan dokter PBSI, Apriyani tidak diperbolehkan turun di dua turnamen tersebut.

“Hasil pemeriksaan dan konsultasi dengan dr. Grace (JoselunjCorlesa, dokter PBSI) cedera betis kanan Apriyani tidak terlalu parah, tetapi memang diperlukan waktu istirahat setidaknya satu hingga dua Minggu sebelum bisa kembali ke lapangan,” jelas Eng Hian, dilansir dari website resmi PBSI.

“Oleh karena itu saya menarik keikutsertaan dia di Swiss dan Korea terbuka mendatang,” tambahnya.

Baca Juga:

Dari Semua Calon, Fadia Paling Cocok untuk Apriyani

Tirai Panggung Apriyani/Fadia Batal Dibuka

Sebenarnya saat ini Apriyani Rahayu sedang mengikuti turnamen All England 2022. Namun cedera betisnya tiba-tiba kambuh di tengah pertandingan pada Kamis (17/3). Padahal saat itu Apriyani yang dipasangkan dengan Greysia Polii sudah unggul di set pertama dengan skor 21-18 melawan wakil India, Treesa Jollyindia/Gayatri Gopichand.

“Saya tidak mau ambil risiko, lebih baik memang Apriyani istirahat hingga sembuh total baru memulai kembali di persiapan pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata Eng Hian.

Ini bukan pertama kalinya Apriyani mundur dari turnamen Internasional akibat cedera betis. Sebelumnya pada awal Maret lalu, Apriyani terpaksa menarik diri dari Jerman Open. Padahal saat itu merupakan ajang perdana Apriyani turun bersama pasangan barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan