Aprilia Yakin Oliveira Punya Potensi Jadi Juara Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 23 Juli 2023
Aprilia Yakin Oliveira Punya Potensi Jadi Juara Dunia
Miguel Oliveira (twitter)

BolaSkor.com – Hasil buruk yang dialami Miguel Oliveira tidak membuat Aprilia kecewa. Sebaliknya pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia, ini justru yakin Oliveira memiliki potensi untuk merebut gelar juara dunia.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2023 ini, Oliveira belum pernah sama sekali menorehkan catatan positif. Hal ini disebabkan nasib sial yang dialami pembalap asal Portugal tersebut.

Tercatat pada balapan pembuka, Oliveira mengalami nasib buruk akibat ditabrak Marc Marquez. Imbas dari insiden ini, rider berusia 28 tahun ini terpaksa absen di balapan selanjutnya.

Tidak sampai di situ saja, saat turun di MotoGP Spanyol, Oliveira kembali tertiban nasib sial. Rekan satu tim Raul Fernandez ini mengalami cedera dislokasi bahu akibat disenggol oleh Fabio Quartararo.

Kendati demikian, CEO Aprilia, Massimo Rivola masih percaya dengan kemampuan Oliveira. Berkaca dari hasil positif yang pernah diraihnya pada musim-musim sebelumnya, Rivola optimis Oliveira akan menjadi ancaman baru dalam persaingan perebutan gelar juara dunia.

“Ya, kita tidak bisa berkata banyak karena Oliveira tidak 100 persen fit, bahkan ketika di Assen. I j jelas. Kita sebenaneyaberekpetasj dia tidak akan bisa kembali sampai MotoGP Inggris,” ucap Massimo Rivola, dilansir dari speedweek.com.

“Apa yang dia lakukan di Jerman dan Belanda adalah bonus. Saya menilai Oliveira sebagai pembalap top. Bagi saya dua memiliki potensi sebagai peraih gelar juara dunia. Kamu tidak akan bisa menang lima balapan hanya karena kebetulan semata,” tambahnya.

Sebagai informasi, sejak berkarir di kelas premier pada musim 2019 lalu, Oliveira tercatat berhasil mengantongi total 7 podium dan 5 kemenangan. Tidak hanya itu saja, Oliveira juga berhasil menorehkan namanya di urutan kedua sebagai pembalap yang berhasil memperoleh kemenangan terbanyak di sirkuit baru, yakni Algarve pada musim 2020 dan Mandalika di musim 2022.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Miguel Oliveira Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan