Apresiasi Tinggi Perbasi DKI untuk Atlet Berprestasi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 22 Maret 2023
Apresiasi Tinggi Perbasi DKI untuk Atlet Berprestasi

BolaSkor.com - Perbasi DKI Jakarta kembali memberi apresiasi tinggi kepada atlet berprestasi. Kali ini giliran tim 3x3 putra dan putri yang baru saja berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2023 di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Ada tiga Kelompok Umur (KU) yang turun pada Kejurnas 3x3 2023 yakni KU 16, KU 18, dan KU 23. Untuk putra, tim DKI Jakarta berhasil merebut medali emas di KU 18 dan perunggu di KU 16.

Sementara untuk putri, prestasi membanggakan juga berhasil didapat. di KU 16 dan 23, tim 3x3 putri DKI Jakarta berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Selain tim 3x3, Perbasi DKI Jakarta juga mengajak tim 5 x5 putra yang berhasil merebut medali perak pada Kejurnas di Pangkal Pinang.

Keberhasilan para atlet muda berprestasi ini kemudian diganjar apresiasi. Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, mengajak bersama-sama ke Hoops Indonesia, di Kawasan Senayan, Senin (20/3).

“Terima kasih kepada para adik-adik yang sudah berjuang di Kejurnas 3x3 kemarin. Prestasi yang didapat tidak mengecewakan, semuanya adalah berkat kerja keras dari para pemain dan pelatih,” ujar Lexyndo.

“Kami pengurus provinsi Perbasi DKI Jakarta terima kasih atas sumbangsih tenaga dan skill dari anak-anak ini untuk DKI Jakarta. Apapun hasilnya, kalian hebat.”

Ada alasan khusus mengapa apresiasi yang diberikan diajak ke Hoops Indonesia. Pria yang juga Chef de Mission SEA Games Kamboja 2023 itu ingin para atlet terus mengasah kemampuan mereka.

“Jangan cepat berpuas diri dengan apa yang sudah didapat pada Kejurnas kemarin. Ini hanya sedikit booster saja untuk menyemangati anak-anak. Terus semangat dan tambah porsi laithan, raih prestasi terbaik ke depan,” imbuhnya.

Keberhasilan tim 3x3 DKI Jakarta pada Kejurnas 2023 melengkapi prestasi yang sebelumnya didapat tim 5 on 5. Untuk Tim putri basket 5 on 5 U-15 meraih juara dalam Kejurnas di Pangkal Pinang, 7-15 Januari 2023 dan telah mendapat apresiasi serupa.

Breaking News Perbasi Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.241

Bagikan