Apresiasi Kinerja Pemain, Pelatih Barito Putera Ungkap Resep Kalahkan Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Agustus 2019
Apresiasi Kinerja Pemain, Pelatih Barito Putera Ungkap Resep Kalahkan Persib
Selebrasi Barito Putera. (Instagram Barito Putera)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi memberikan apresiasi terhadap para pemainnya. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (4/8).

Yunan sebut kemenangan ini sangat krusial karena satu-satunya gol yang diciptakan Ady Setiawan terjadi di beberapa detik sebelum pertandingan berakhir.

"Saya sangat respek dan menghargai kerja keras pemain. Karena mereka yang bekerja dan berjuang di lapangan untuk poin penuh kedua di kandang. Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut," harap Yunan usai pertandingan.

Eks asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 ini tak memungkiri di laga tersebut Persib lebih mendominasi permainan ketimbang timnya. Alasannya agar Persib kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

Persib Bandung Ditekuk Barito Putera 0-1, Robert Rene Alberts Merasa Timnya Buruk

Fachrudin Aryanto, 90 Persen Merapat ke Persija Jakarta

"Dan yang penting, ketika pemain Persib menguasai bola, kami bisa membentuk organisasi pertahanan yang bagus. Setelah ada beberapa pergantian pemain dengan masuknya Samsul dan Ferdi juga memberikan dampak positif bagi permainan tim," tuturnya.

Menurutnya tidak banyak dilakukan untuk bisa meredam Persib Bandung. Sebaliknya ia hanya menginstruksikan saat masuk ke sepertiga penyerangan, mereka bisa memanfaatkan kebebasan yang saya berikan untuk bergerak. Jadi tidak terpaku di satu sisi. Itu sangat membawa dampak positif," katanya.

Yunan berharap kemenangan ini membawa dampak positif juga untuk tim terutama untuk menghadapi laga selanjutnya melawan TIRA-Persikabo. Setidaknya kembali meraih tiga poin.

"Saya yakin, semua pemain akan lebih termotivasi saat lawan pimpinan klasemen, TIRA-Persikabo. Tapi yang paling penting, kami menjaga kekompakan, kami benahi apa yang harus dibenahi. Kami akan fokus ke tim sendiri," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Barito Putera Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan