Piala Asia 2023

Apresiasi Dukungan Suporter, Asnawi Mangkualam Makin Yakin Tatap Laga Kontra Jepang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 Januari 2024
Apresiasi Dukungan Suporter, Asnawi Mangkualam Makin Yakin Tatap Laga Kontra Jepang
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat mengadang bola yang masuk pertahanan Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, berterima kasih kepada para suporter yang terus mendukung perjuangan Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Terbaru, saat menghadapi Vietnam pada matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1), sekiranya ada 1500 suporter hadir memberikan dukungan langsung.

Dukungan itu pun dibayar oleh para pemain dengan kemenangan 1-0 lewat penalti Asnawi di menit 42, sekaligus membuka jalan Tim Merah-Putih ke babak 16 besar.

Kemenangan atas Vietnam membawa Indonesia naik ke peringkat ketiga Grup D dengan tiga poin. Poin tersebut sama dengan yang dikumpulkan Jepang.

Baca Juga:

Jordi Amat: Mari Bertarung Melawan Jepang!

Lawan Jepang di Laga Terakhir, Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Terinspirasi Irak

Menariknya, Jepang dan Timnas Indonesia akan bertemu pada laga terakhir, sekaligus menentukan tim yang berhak menjadi runner-up Grup D mendampingi Irak yang sudah dipastikan ke 16 besar. Pertemuan antara Timnas Indonesia dan Jepang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1).

"Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang sudah hadir memberikan dukungan yang luar biasa dan memberikan semangat lebih serta motivasi buat pemain," kata Asnawi.

Asnawi bersyukur bisa mengalahkan Vietnam, sekaligus memenuhi target untuk meraih minimal satu kemenangan di babak fase grup. Sebelum turnamen, pelatih Shin Tae-yong mengatakan target Timnas Indonesia adalah meraih empat poin dari tiga pertandingan di fase grup.

Kendati, maksud Shin Tae-yong saat itu adalah satu poinnya didapat dari laga kontra Irak, yang pada akhirnya gagal, karena Indonesia kalah 1-3. Kini, Indonesia berusaha untuk melawan kemustahilan dengan minimal menahan imbang tim peringkat 17 FIFA, sekaligus tim langganan Piala Dunia, Jepang.

"Alhamdulillah hasilnya bisa menang dan ini menjadi langkah awal untuk maju ke babak selanjutnya," tutur mantan pemain Jeonnam Dragons tersebut.

Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.322

Bagikan