Apparel Persija Cari Inovasi agar Bisnis Tetap Berjalan di Tengah Pandemi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 12 Agustus 2020
Apparel Persija Cari Inovasi agar Bisnis Tetap Berjalan di Tengah Pandemi
Launching Jersey Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pandemi COVID-19 sampai sekarang masih belum bisa diprediksi kapan akan selesai. Banyak hal yang dirugikan karena ada adanya pandemi ini, salah satunya ialah penjualan merchandise yang ada di Persija Jakarta Official Store.

Persija Jakarta Official Store yang dikelola oleh apparel Juara mengalami penuruan yang cukup signifikan pada masalah penjualan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Juara, Mochtar Sarman. Menurutnya, pandemi COVID-19 sangat berpengaruh untuk Juara.

Sebelumnya, Persija Jakarta Official Store menggelar soft launching pada pertengahan Maret 2020. Tapi harus kembali ditutup lantaran Pemerintan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Baca Juga:

Sebelum Order, Kenali Jenis-Jenis Jersey Sepak Bola di Pasar Indonesia

Nord 53, Toko Merchandise Persita Tangerang yang Memasok Kultur Ultras

Akhirnya pada 16 Juni lalu Persija Jakarta Official Store kembali dibuka meskipun The Jakmania masih sangat sedikit mengunjungi.

"Pandemi COVID-19 berdampak pada penjualan dan produksi. Kerugian pasti dirasakan oleh semua usaha termasuk kami. Penjualan turun. Produksi juga tidak maksimal karena masih PSBB," ujar Mochtar Sarman saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (12/8).

Juara terus melakukan inovasi untuk mendapatkan pemasukan di tengah pandemi ini. Mulai dari penjualan di berbagai aplikasi jual beli online, sampai dengan membuat website yang untuk mempermudah Jakmania dalam mendapatkan barang yang ada di toko.

"Kini mereka memang bisa membeli merchandise dari website resmi kami. Selain itu kami juga berkerja sama dengan outlet resmi milik Jakmania, sehingga mereka bisa tetap mendapatkan barang," katanya.

"Sebenarnya selama ini antusias dan dukungan yang diberikan The Jakmania sangat luar biasa. Jersey supporter version waktu launching terjual 9 ribu dalam waktu empat hari. Jersey edisi HUT DKI yang dirilis pada Juni 2020 sempat terjual 2.500 dalam empat hari. Maka dari itu, saya pun berharap pandemi ini cepat berakhir," pungkasnya.

Agustus New Order Persija jakarta Liga 1 Virus Corona Breaking News
Posts

4.871

Bagikan