Apes, Darwin Nunez Catatkan Rekor Unik kala Liverpool Menang Telak atas Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Februari 2024
Apes, Darwin Nunez Catatkan Rekor Unik kala Liverpool Menang Telak atas Chelsea
Penalti Darwin Nunez ke gawang Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mengakhiri catatan tak pernah menang selama delapan laga beruntun, tujuh kali imbang, saat melawan Chelsea di pekan 22 Premier League. Bermain di Anfield, Kamis (01/02) dini hari WIB, The Reds menang telak 4-1.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota (23'), Conor Bradley (39'), Dominik Szoboszlai (65'), dan Luis Diaz (79') yang diperkecil gol Christopher Nkunku (71').

Chelsea praktis tak banyak mengancam gawang Alisson dengan 48 persen penguasaan bola, serta empat percobaan tendangan (tiga tepat sasaran). Sedangkan tuan rumah punya 28 percobaan tendangan (13 tepat sasaran).

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, menilai timnya masih dapat mencetak gol lebih banyak lagi. Secara khusus ia juga membahas mengenai Darwin Nunez, yang melewatkan banyak kans mencetak gol, plus empat peluangnya mengenai mistar gawang.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Hasil Pertandingan: Liverpool Bantai Chelsea, Manchester City Pesta Gol, Barcelona Menang Tipis

"Dia (Nunez) menjalani babak pertama yang gila, mustahil untuk menahannya, sangat bagus. Ini pertama kalinya sejak kami menghitung bahwa seorang pemain (punya peluang) membentur tiang gawang empat kali dalam satu pertandingan, dan dia gagal mengeksekusi penalti," papar Klopp soal Nunez dikutip dari ESPN.

"Dia benar-benar kecewa pada dirinya sendiri karena gagal mengeksekusi penalti, namun dia sangat membantu. Itu sangat sulit baginya. Anda bisa melihat di babak pertama bahwa dia kecewa pada dirinya sendiri - dia juga gagal melakukan sundulan di babak kedua, tapi kemudian dia menciptakan (peluang) gol."

"Sungguh gila dia menciptakan begitu banyak peluang. Kami mencetak empat gol, jadi siapa yang peduli dengan gol yang tidak dia cetak? Dia akan mencetak gol, itu akan terjadi. Dia dalam kondisi luar biasa, masih sedikit kurang beruntung, jadi semuanya baik-baik saja."

Menurut data dari Opta, Nunez jadi pemain pertama sejak 2003-2004 (data dimuat) yang memiliki empat peluang dan mengenai mistar gawang di satu laga Premier League.

Kendati demikian, performa Nunez membaik di musim keduanya membela Liverpool dan sejauh ini sudah mencatatkan 11 gol dan 11 assists dari 34 laga di seluruh kompetisi.

Liverpool Premier League Chelsea Darwin Nunez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan