Apa Yang Terjadi Pada Neymar Saat Melawan Real Madrid?

genjigenji - Senin, 05 Desember 2016
Apa Yang Terjadi Pada Neymar Saat Melawan Real Madrid?
©getty-images

Apa Yang Terjadi Pada Neymar Saat Melawan Real Madrid?-Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menarik keluar Neymar pada menit ke-88 dalam pantai el clasico versus Real Madrid, Sabtu (3/12/16). Apa yang terjadi pada Neymar ?.

Media Spanyol mencium gelagat Neymar sebagai sinyal kondisi fisiknya terkuras. Pemuda Brasil berusia 24 tahun ini diduga sudah memasuki fase kelelahan.

Tenaganya memang seperti tak henti diperas dalam sepertiga perjalanan kompetisi musim ini. Jika cuma menghitung kiprah La Liga, Neymar melahap 1.077 menit bermain.

Jumlah itu merupakan durasi terbanyak buat pemain nonkiper di skuat Barcelona. Frekuensi dia tampil semakin membengkak jika menyertakan penampilan di ajang lain.

El Mundo Deportivo mencatat Neymar telah berkeringat 1.515 menit, cuma kalah dari kiper Marc-Andre ter Stegen (1.530).

Jangan lupakan jatahnya bermain membela timnas Brasil pada sela kompetisi. Total, Neymar melahap 98,4 persen menit bermain yang tersedia buat Barca (1.515 dari 1.540 menit)!


Tenaga yang terkurang dikaitkan dengan minimnya koleksi gol sang pemain. Neymar sedang menjalani panceklik gol 8 laga terakhir di semua pentas kompetitif buat Barcelona atau 720 menit.

Durasi itu merupakan krisis Neymar sejak berseragam Blaugrana. Saat melawan Real Madrid, dia dikritik karena menyia-nyiakan peluang emas menjadi gol pada menit ke-68.

Neymar sudah berada dalam ruang tembak sempurna untuk menceploskan si kulit bulat ke gawang El Real dari jarak dekat, tetapi arah tembakannya melambung ke atas mistar Keylor Navas.

Padahal, jika upayanya sukses Barcelona bisa unggul 2-0 setelah bikin gol lewat sundulan Luis Suarez (53'). Real Madrid justru menyamakan skor lewat gol Sergio Ramos pada menit-menit terakhir (90').

Statistik juga menuntukan Neymar kehilangan bola 25 kali terbanyak di antara semua pemain pada laga itu.

Neymar jr Luis enrique FC Barcelona Real Madrid El clasico
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan