Antony Bukanlah Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 April 2023
Antony Bukanlah Cristiano Ronaldo
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang muda asal Brasil, Antony, menjadi rekrutan termahal Manchester United pada musim panas 2022. Ia dibeli seharga 95 juta euro (total mencapai 100 juta euro) dari Ajax Amsterdam.

Sejauh ini pemain berusia 23 tahun punya kontribusi 8 gol dan 4 assists dari total 38 laga di seluruh kompetisi. Catatan itu terbilang minim untuk pemain yang dibeli sebesar 95 juta euro, tak ayal banyak juga yang meragukan Antony.

Faktanya musim ini jadi penanda debut Antony dengan seragam Man United, mengikuti jejak pelatihnya Erik ten Hag dari Ajax begitu juga dengan Lisandro Martinez. Pada usia tersebut Antony masih dapat berkembang.

Sorotan kepada Antony tidak hanya dengan minimnya kontribusi sang pemain, tetapi juga gaya mainnya yang dinilai terlalu lama memainkan bola. Hal tersebut turut menjadi perhatian mantan pemain Man United dan juga eks pelatih timnas Skotlandia, Gordon Strachan.

Baca Juga:

Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat

Blunder Kontra Sevilla, David De Gea dan Harry Maguire Akan Didepak Manchester United

Klub seperti Aston Villa Lebih Cocok untuk Harry Maguire

Menurut Strachan, Antony terlalu menganggap dirinya bermain seperti Cristiano Ronaldo, legenda Man United. Strachan melanjutkan apabila Antony tidak memiliki level bermain yang sama dengan Ronaldo.

"Dia (Antony) mengingatkan saya pada Ronaldo, meskipun tidak pernah menyenangkan untuk memasukkan nama lain ke dalam campuran," kata Strachan kepada casinosite.nl.

"Sepertinya dia berpikir begitu, tapi menurut saya dia tidak sebagus Ronaldo. Terlalu banyak pekerjaan pada bola."

"Ketika Ronaldo pertama kali sampai di sana, pada saat itu Anda memiliki orang-orang di tim yang akan mengatakan yang sebenarnya kepada Ronaldo dan mengatakan 'Permisi, kami tidak ingin Anda menari-nari ketika Anda bisa melewatinya lebih awal! Gunakan kemampuan Anda untuk masuk di area yang bagus dan menghasilkan sesuatu. Kami di sini bukan untuk melihat Anda."

Strachan juga menjelaskan perbedaan Ronaldo dengan Antony di awal kariernya bersama Man United. Ia menilai Antony seyogyanya memahami kontribusi yang dapat diberikannya kepada klub.

“Saya pikir pada saat itu Ronaldo menerima apa yang dikatakan Sir Alex (Ferguson), apa yang dikatakan Roy Keane dan Paul Scholes. Dia mengerti apa yang mereka inginkan darinya dan dia menjadi pemain sekali seumur hidup ini, selain (Lionel) Messi, tentu saja, pemain yang luar biasa ini," tambah Strachan.

"Saya tidak berpikir Antony bisa mendekati di mana Ronaldo mencapai tetapi saya pikir dia harus bertanya pada dirinya sendiri: 'Apakah saya melakukan ini untuk diri saya sendiri atau saya melakukannya untuk tim?' Jika Anda melakukannya untuk diri sendiri maka hentikan."

"Beberapa minggu terakhir kami telah melihat hal-hal ajaib darinya (Antony) tetapi kadang-kadang ketika hidup tidak bagus, Anda harus menjadi rekan setim yang baik terlebih dahulu," urainya.

Antony Manchester United Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan