Antonio Conte dan Giuseppe Marotta Diyakini Akan Bereuni di Manchester United

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 02 Oktober 2018
Antonio Conte dan Giuseppe Marotta Diyakini Akan Bereuni di Manchester United
Antonio Conte dan Giuseppe Marotta (Zimbio)

BolaSkor.com - Sosok Antonio Conte dan Giuseppe Marotta merupakan kunci kebangkitan Juventus setelah era calciopoli, di mana I Bianconeri sempat dihukum turun kasta ke Serie B. Kolaborasi pelatih dan Direktur Umum ini membuahkan tiga scudetto (2011-12, 2012-13, dan 2013-14) dan dua titel Piala Super Italia (2012 dan 2013).

Conte akhirnya meninggalkan Juventus pada 15 Juli 2014 untuk menjadi pelatih tim nasional Italia. Kini setelah menukangi Chelsea per 4 April 2016, Conte sedang tidak memiliki pekerjaan.

Sedangkan Marotta membuat gempar sepak bola Italia setelah akhir pekan lalu mengumumkan mundur sebagai Direktur Umum Juventus. Kini teka-teki masa depan Marotta jadi pertanyaan paling menarik. Karena banyak tim papan atas Eropa siap memperkerjakannya.

Hari ini, Corriere dello Sport memberitakan bahwa Conte dan Marotta akan bereuni di tim raksasa Premier League: Manchester United. Diyakini, Marotta akan mengambil alih posisi Ed Woodward sebagai Direktur Olahraga.

Sedangkan bukan rahasia umum lagi, bila pos Jose Mourinho sudah tidak aman di The Reds Devils. Oleh karena itulah, manajemen Manchester United akan memilih Conte sebagai pelatih bila rencana merekrut Marotta terealisasi.

Klaim Presiden Genoa
Entah kabar di atas benar atau tidak, Presiden Genoa, Enrico Preziosi mengklaim Marotta telah berbicara kepadanya bahwa telah memiliki tujuan setelah melepas jabatannya di Juventus. Preziosi juga menegaskan Marotta akan tetap berkecimpun di dunia sepak bola.

Preziosi
Enrico Preziosi (Zimbio)

"Marotta bilang kepada saya, ia sudah memiliki tim baru," kata Preziosi saat ditemui media saat mengunjungi kantor Lega Calcio beberapa waktu lalu.

“Saya rasa itu akan menjadi takdirnya. Dia telah menyelesaikan siklusnya (bersama Juventus) dan sekarang ia membutuhkan stimulus baru. Tetapi tentu saja bukan sebagai komisaris atau Presiden FIGC (Federasi Sepak Bola Italia)," Preziosi menambahkan.

Marotta memang sempat dikaitkan bakal jadi salah satu kandidat Presiden FIGC. Pernyataan Preziosi sekaligus semakin mendekatkan isu reuni Conte dan Marotta di Manchester United bakal terjadi.*

Breaking News Antonio Conte Giuseppe Marotta Juventus Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan