Antisipasi Virus Corona, Atlet Indonesia Dilarang Keluyuran Selama BATC 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 05 Februari 2020
Antisipasi Virus Corona, Atlet Indonesia Dilarang Keluyuran Selama BATC 2020
Kevin/Marcus (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menerapkan aturan ketat selama Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 yang berlangsung di Filipina, 11-16 Februari. Herry meminta anak asuhnya tidak keluyuran.

Hal itu dilakukan demi meminimalisir kemungkinan terjangkit virus corona. Berdasarkan laporan terbaru, ada satu kasus virus corona ditemukan di Filipina.

“Kemungkinan besar karena kami tinggal di hotel, jangan banyak keluar. Order makanan saja dari luar dan bawa ke hotel. Kira-kira seperti itu," ujar Herry.

Baca Juga:

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

Virus Corona Ganggu Kualifikasi Olimpiade 2020 hingga Beberapa Event Olahraga Dibatalkan

Selain tidak keluar sembarangan, PBSI juga membawa tim dokter dari Indonesia. Nantinya, Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. bakal dicek kondisi fisiknya setiap pagi.

“Yang paling umum 'kan masker ya. Tapi yang jauh lebih penting jaga kesehatan, kontrol, cek setiap pagi atau habis latihan, di sana nanti ada tim dokter juga yang ikut," jelas Herry.

"Di samping itu, menurut saya nomor satu kita harus jaga kesehatan, harus benar-benar fit, minum vitamin, setiap hari nanti di cek dokter agar jangan sampai terserang flu dan lain-lain," tambahnya.

Breaking News Bulu Tangkis Indonesia Pbsi BATC 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan