Ansan Greeners Mungkin Datangkan Penerjemah untuk Asnawi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 Januari 2021
Ansan Greeners Mungkin Datangkan Penerjemah untuk Asnawi
Shin tae-yong serius memperhatikan Asnawi Mangkualam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik menyatakan bahwa klub siap untuk membantu Asnawi Mangkualam beradaptasi. Dalam hal bahasa misalnya, pihak klub bisa saja mendatangkan penerjemah.

Menurut Kim Gil-sik, bahasa menjadi salah satu kendala saat seorang pemain berkarier di negara lain. Ini juga dirasakannya saat berkiprah di Rumania.

"Pertama adalah masalah bahasa. Di Ansan banyak sekali orang Indonesia, kami akan mencari translator secepatnya untuk membantu tim dan Asnawi," katanya dalam wawancara dengan Sportsg Korea.

Baca Juga:

Melihat Indonesia di Kota Ansan, Homebase Bakal Klub Asnawi Mangkualam

Pesan Shin Tae-yong untuk Asnawi Mangkualam yang Dikontrak Ansan Greeners

"Tapi sepak bola sebetulnya olahraga universal, yang pasti memilki banyak persamaan. Jadi saya rasa bahasa bukan hambatan dan ia akan beradaptasi dengan baik," tambah Kim Gil-sik.

Sedangkan persoalan lain yakni terkait budaya. Asnawi tentu harus menyesuaikan diri termasuk dengan kebiasaan di Korea Selatan.

"Karena berbeda dengan Indonesia, mungkin ini akan sulit pada awalnya. Saya akan membantunya. Saya akan bertemu dengannya untuk mencari solusi masalah tersebut."

Kim Gil-sik juga berpesan kepada Asnawi untuk tidak khawatir.

”Anggap saja seperti di Indonesia. Jangan terlalu terbeban. Semoga bisa menunjukkan kemampuan seperti yang diharapkan," jelas mantan asisten pelatih Timnas Korea Selatan U-16 itu.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan