Piala Asia 2023

Anggap Seri Lawan Irak Hasil Realistis, Ivar Jenner Kirim Psywar untuk Zidane Iqbal

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 14 Januari 2024
Anggap Seri Lawan Irak Hasil Realistis, Ivar Jenner Kirim Psywar untuk Zidane Iqbal
Ivar Jenner sedang menjalani latihan. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, menganggap menahan imbang Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1) sebagai target yang cukup realistis.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan Timnas Indonesia setidaknya mendapatkan empat poin dari tiga laga Grup D.

Empat poin diharapkan bisa diraih dengan cara menahan imbang Irak dan mengalahkan Vietnam. Sementara itu, melawan timnas Jepang, Shin Tae-yong mengakui adanya perbedaan level yang cukup jauh antara Tim Samurai Biru dan Timnas Indonesia, sehingga targetnya hanya memberikan perlawanan semaksimal mungkin.

Adapun pertemuan dengan Vietnam akan berlangsung pada Jumat (19/1). Sementara itu, laga kontra Jepang digelar 24 Januari.

"Ya, saya pikir itu realistis. Saya pikir, kami berada di grup yang paling sulit dalam turnamen ini. Itu pendapat saya, dengan Jepang, Irak, dan Vietnam," kata Ivar Jenner.

Baca Juga:

Ungkapan Saddil Ramdani Usai Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia

So Sweet, Pratama Arhan Minta Dukungan Sang Istri Agar Timnas Sukses di Piala Asia 2023

Meski diakui masuk grup sulit, tetapi Ivar Jenner masih cukup percaya diri Timnas Indonesia punya kans lolos ke babak 16 besar. Jika posisi sebagai juara grup atau runner-up terlalu berat, maka Skuad Garuda bisa membidik posisi ketiga.

Ada empat tempat untuk peringkat ketiga terbaik yang diambil dari enam grup (A sampai F) di babak 16 besar. Sementara itu, 12 tiket lainnya menjadi hak bagi juara dan runner-up setiap grup.

"Ya, saya pikir itu grup yang sangat sulit. Tapi, saya pikir kita bisa mencapai babak 16 besar atau lolos dari fase grup. Saya pikir itu memungkinkan. Jadi, kita lihat saja," tutur Ivar.

Menariknya, di laga pertama melawan Irak, Ivar Jenner berpeluang berhadapan dengan rekan satu timnya di FC Utrecht, Zidane Iqbal. Ivar pun memberikan pesan khusus kepada jebolan akademi Manchester United tersebut.

"Tentu saja (pesannya), semoga beruntung. Dan, ya, persiapkan diri Anda sebaik mungkin," jelas pemain berusia 20 tahun tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Irak Ivar Jenner Piala Asia 2023 Zidane Iqbal Piala Asia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan