Andritany Terancam Dengan Kembalinya Kurnia Mega Ke Timnas

satriasatria - Rabu, 19 Oktober 2016
Andritany Terancam Dengan Kembalinya Kurnia Mega Ke Timnas
©bolaskor.com

Andritany Terancam Dengan Kembalinya Kurnia Mega Ke Timnas- Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga akan kemabli bersaing untuk memperebutkan posisi utama penjaga gawang timnas Indonesia. Sebelumnya, keduanya memang selalu bersaing untuk menjadi kiper utama dalam skuat Merah Putih.

Pada dua laga uji coba melawan Malaysia dan Vietnam, Andritany praktis menjadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl karena Meiga mengalami cedera setelah memperkuat Arema Cronus.

Kiper Pusamania Borneo FC Dian Agus Prasetyo yang sebelumnya masuk dalam rombongan pemain melawan Malaysia, hanya menjadi pelapis Andritany. Agus malah tidak lagi dipanggil Riedl saat Indonesia menghadapi Vietnam.

Meski tampil cukup stabil bersama Sriwijaya FC, namun Dian Agus terbilang kalah bersaing dari Andritany. Tetapi, pilihan utama di bawah mistar gawang berpeluang berubah seiring dengan kehadiran Meiga.

Selamat empat tahun terakhir, kedua kiper muda ini mulai diperhitungkan baik di level U-23 maupun senior. Namun, Meiga lebih banyak mendapat kepercayaan dibanding Andritany.

Pada skuat Indonesia U-23 di SEA Games Myanmar 2013 misalnya. Pelatih Garuda Muda saat itu, Rahmad Darmawan, lebih banyak memilih Meiga di laga-laga penting. Sedangkan Andritany hanya sekali tampil di fase penyisihan grup.

Andritany dan Meiga kembali bersaing di skuat Merah Putih asuhan Jacksen F Tiago pada 2013 lalu. Lagi-lagi Meiga yang dijadikan pilihan utama.

Kali ini, kedua kiper jebolan Diklat Ragunan tersebut kembali masuk daftar panggil skuat timnas yang dipersiapkan pelatih Alfred Riedl untuk Piala AFF 2016.

Baik Andritany dan Meiga akan kembali bersua di lokasi pemusatan latihan timnas yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 20 sampai 26 Oktober 2016.

Selanjutnya pemusatan latihan kemungkinan bakal dipindah ke Karawaci, Tangerang, pada 28 Oktober hingga 2 November. Dua hari berselang, Indonesia akan menjajal Myanmar di Yangon dan dilanjutkan menghadapi Vietnam pada 8 November.

Menarik disimak peluang Andritany untuk menembus skuat utama pasukan Garuda atau justru tetap menjadi bayang-bayang Meiga yang telah menjadi sahabat karibnya sejak 10 tahun terakhir.

CNN
Timnas Indonesia Andritany Ardhyasa Kurnia meiga Alfred riedl Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan