Andre Onana Buktikan Bukan Kiper Kacangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Desember 2023
Andre Onana Buktikan Bukan Kiper Kacangan
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Setelah sempat menampilkan performa jeblok, Andre Onana membuktikan dirinya bukan kiper kacangan. Ia menjadi kunci Manchester United membawa satu poin dari markas Liverpool.

Tidak mudah bagi Andre Onana melewati masa-masa awal di Manchester United. Sebab, dengan seringnya blunder yang dilakukan, desakan untuk menempatkan Onana ke bangku cadangan pun kian terasa. Bahkan, tidak sedikit yang meminta Man United menjual Onana.

Akan tetapi, Onana tidak menyerah begitu saja. Ia percaya diri bisa melakukan yang terbaik untuk Setan Merah. Apalagi, ia merasa tampil impresif bersama Inter Milan pada musim lalu.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Liverpool 0-0 Manchester United: Red Devils Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

Akhirnya, Onana pun bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya bersama Man United. Momen tersebut tersaji pada laga penting dan penuh prestise melawan Liverpool. Terlebih, sebelumnya Man United kalah dua kali beruntun.

Liverpool mengurung pertahanan Manchester United pada duel tersebut. Total, 34 tembakan dilepaskan skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Namun, dari jumlah tersebut tidak ada yang menjadi gol. Kinerja apik Onana di bawah mistar gawang jadi alasannya.

Opta Joe mengatakan, Andre Onana melakukan delapan penyelamatan pada duel tersebut. Itu adalah catatan terbaik kiper Manchester United yang melakukan banyak penyelamatan tanpa kebobolan sejak David de Gea ketika menghadapi Tottenham Hotspur (11).

Berbicara kepada MUTV usai laga, Onana menegaskan jika Manchester United wajib menargetkan tiga angka pada setiap laga. Ia akan berusaha memberikan yang terbaik dan membuktikan Setan Merah tidak keliru memboyongnya.

"Seperti yang saya katakan, menyenangkan bermain di sini pada hari ini. Kami menghadapi lawan yang bagus," Ujar Onana.

"Namun, kami menunjukkan performa apik kontra klub besar. Sebagai Man United, Anda harus berusaha memenangi setiap pertandingan."

Liverpool Manchester United Breaking News Andre Onana Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan