Piala Asia 2023

Andai Saja Tidak Terjadi Gol Bunuh Diri, Mungkin Hasil Timnas Indonesia Lawan Australia Bisa Berbeda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Januari 2024
Andai Saja Tidak Terjadi Gol Bunuh Diri, Mungkin Hasil Timnas Indonesia Lawan Australia Bisa Berbeda
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus tersingkir dari Piala Asia 2023 Qatar. Skuad Garuda takluk 0-4 dari Australia, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) pukul 18.30 malam WIB.

Empat gol Australia dicetak oleh Elkan Baggott (12' OG), Martin Boyle (45'), Craig Goodwin (89'), dan Harry Souttar (90+1').

Secara permainan Timnas Indonesia tak kalah. Skuad Garuda justru unggul penguasaan bola di babak pertama. Penguasaan bola tak terlalu jauh, Australia 52 persen berbanding 48 persen milik Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Dipukul Australia 0-4

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Tertinggal 0-2 dari Australia di Babak Pertama

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai anak-anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Ia meyakini jika tak ada gol bunuh diri, hasil akan berbeda.

"Ada unsur unlucky goal dari pemain kami. Mungkin jika itu tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda. Tapi saya berterima kasih pada pemain saya, lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim akan lebih baik di kesempatan selanjutnya," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga.

Australia menunggu lawan di perempat final, pemenang antara Arab Saudi menantang Korea Selatan. Sedangkan Indonesia harus mengakhiri kiprah mereka di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Australia Timnas australia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan