Ancaman Virus Corona, Piala Dunia Panahan 2020 Belum Dibatalkan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 31 Januari 2020
Ancaman Virus Corona, Piala Dunia Panahan 2020 Belum Dibatalkan
Panahan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal Asosiasi Panahan Dunia, Tom Dielen, memberikan pernyataan terkait virus corona di China. Pasalnya, Piala Dunia Panahan 2020 akan digelar di Shanghai.

Virus corona tengah menjadi momok bagi negara-negara di seluruh dunia, terutama yang berada di Asia, dekat dengan asal penyakit tersebut, China. Kondisi tersebut bahkan sampai membuat sejumlah ajang dibatalkan.

Meski demikian, Asosiasi Panahan Dunia masih belum membatalkan Piala Dunia Panahan 2020. Padahal, virus corona sudah menelan ratusan korban jiwa.

Tom Dielen beralasan, mereka mempercayai informasi yang diberikan oleh WHO. Dielen pun menyebut, Asosiasi Panahan Dunia tidak memiliki alasan untuk menunda ajang tersebut.

Baca Juga:

Virus Corona Ganggu Kualifikasi Olimpiade 2020 hingga Beberapa Event Olahraga Dibatalkan

SEA Games 2019: Triyaningsih Hanya Finis Keempat, Odekta Elvina Raih Perunggu

"Asosiasi Panahan Dunia, Asosiasi Panahan China, dan penyelenggara Piala Dunia Panahan 2020 Seri Shanghai memantau perkembangan virus corona di China," ujar Tom Dielen.

"Berdasarkan informasi dari WHO, kami percaya diri situasi tersebut akan selesai sebelum kompetisi kami di Shanghai pada Mei. Saat ini, kami tidak memiliki alasan untuk menunda atau membatalkan turnamen itu."

"Kecuali terjadi suatu perubahan yang sangat signifikan, Asosiasi Panahan Dunia akan memberikan informasi lanjutan pada akhir Februari," lanjut Tom Dielen.

Piala Dunia Panahan 2020 akan mulai berlangsung pada April di Guetemala. Selanjutnya seri berlangsung di Shanghai pada Mei sebelum ditutup di Berlin sekaligus kualifikasi final Olimpiade 2020.

Panahan Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan