Analogi Pohon Natal di Balik Cederanya Joel Matip

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Desember 2023
Analogi Pohon Natal di Balik Cederanya Joel Matip
Joel Matip (Twitter)

BolaSkor.com - Jadwal padat pada bulan Desember yang berlanjut hingga Tahun Baru rawan bagi pemain dengan potensi cedera. Liverpool, klub yang tengah bertarung di seluruh kompetisi, mulai dirundung masalah yang sama.

Diogo Jota, Thiago Alcantara, Andy Robertson, Stefan Bajcetic, Alisson Becker, dan Joel Matip merupakan pemain-pemain cedera Liverpool saat ini. Nama yang disebut terakhir cedera serius dan berpotensi absen hingga akhir musim.

Liverpool punya opsi membeli pemain pada bursa transfer musim dingin (Januari 2024), tetapi Jurgen Klopp mengindikasikan klubnya urung membeli bek baru pengganti Matip.

Kecuali ada bek berkelas dunia tersedia pada Januari 2024, Liverpool tidak akan merekrut bek baru karena itu juga bisa merusak potensi perkembangan bek-bek yang sudah ada saat ini di klub.

Baca Juga:

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Joel Matip Cedera, Jurgen Klopp Incar Bek Wolfsburg

Liverpool Menang Telak, Jurgen Klopp Masih Belum Puas

"Semua orang membicarakan kami membutuhkan pemain lain, tapi semua itu membutuhkan uang dan mereka harus menjadi pemain yang tepat," papar Klopp dikutip dari Goal.

"Anda bilang pada saya sebuah klub yang ingin menjual bek tengah yang top. Bukan bek tengah, tapi bek tengah top. setengahnya karena mereka harus bermain untuk Liverpool. Jadi mengapa kita harus memulai proses itu?"

"Selama empat atau lima hari kami tahu Joel akan absen dalam waktu lama dan itu sangat buruk bagi kami, tapi kami masih punya empat bek tengah dan itu tidak masalah."

"Jika kami memiliki bek tengah kelima sebelumnya, maka dinamika tim akan sangat berbeda: ketika salah satu pemain tidak terlibat, kami tidak akan melihat langkah bersamanya."

Klopp menuturkan analogi pohon natal terkait cedera Matip, menuturkan apabila Liverpool bisa merekrut bek baru jika ada pemain di posisi tersebut, berkelas dunia, yang tersedia.

"Apakah sekarang sudah sempurna? Menurut saya itu selama kami bisa melakukannya dengan empat bek. Jika tidak, maka akan lebih rumit dengan jumlah permainan yang akan datang," imbuh Klopp.
"Namun tidak pernah ada keajaiban di mana Anda mendatangkan bek tengah kelas dunia sampai pemain lainnya fit kembali."

"Selama klub lain tidak menempatkan mereka di bawah pohon Natal untuk kami dan berkata, ‘Bawa dia selama Anda membutuhkannya.’ Saya belum terlalu memikirkannya karena masalah itu baru lima hari berlalu. Saya kira tidak demikian," pungkasnya.

Liverpool Jurgen Klopp Bursa transfer Joel Matip
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan