Analisis Buruknya Penampilan AS Roma Versi Cesare Prandelli

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 25 September 2018
Analisis Buruknya Penampilan AS Roma Versi Cesare Prandelli
Cesare Prandelli (Zimbio)

BolaSkor.com - AS Roma sudah tidak pernah merasakan kemenangan pada enam pertandingan terakhir. Posisi Eusebio Di Francesco sebagai pelatih pun mulai mendapat sorotan. Diyakini dua laga ke depan melawan Frosinone dan Lazio bakal jadi penentuan masa depannya di tim.

Buruknya penampilan Roma asuhan Di Francesco mendapat perhatian dari eks pelatih I Giallorossi tahun 2004, Cesare Prandelli. Dia pun coba menganalisa akar dari masalah yang dialami Roma.

Menurutnya problem utama adalah fakta rival sekota Lazio itu menjual terlalu banyak pemain. Untuk diketahui, selama mercato musim panas, manajemen Roma menjual tiga pemain pilar sekaligus: Alisson Becker, Kevin Strootman, dan Radja Nainggolan.

"Roma terlalu banyak lakukan perubahan, mungkin jiwa di dalam tim telah hilang," kata Prandelli kepada Radio 24. "Nainggolan dan Strootman memang memiliki masalah dengan kondisi fisik. Tapi dari sudut pandang karakteristik, mereka bisa jadi anutan tim," tambahnya.

Lebih lanjut, Prandelli menyarankan agar Di Francesco segera memperbaiki kondisi tim secepatnya. Karena menurutnya, Roma merupakan tim menarik, tapi salah satu yang tersulit.

Di Francesco

Eks pelatih Fiorentina itu juga mendesak Daniele De Rossi dan kawan-kawan mengembangkan permainan pada aspek di mana sekarang tim mengalami kesulitan.

"Di Francesco mendapat pujian dari seluruh Italia tahun lalu. Karena ia membawa Roma sampai ke semifinal Liga Champions dengan menunjukkan permainan yang indah dan seimbang.

"Sekarang beberapa bulan berikutnya, sepertinya ada yang tidak bekerja. Dia membutuhkan waktu," Prandelli mengungkapkan.*

Breaking News AS Roma Cesare Prandelli Eusebio Di Francesco Serie a
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan