Amunisi Meriam London Tak Bergantung kepada Satu Pemain

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Januari 2024
Amunisi Meriam London Tak Bergantung kepada Satu Pemain
Arsenal 5-0 Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Rehat atau jeda tengah musim benar-benar dimanfaatkan baik oleh Arsenal. The Gunners melalui periode negatif tanpa kemenangan di empat laga beruntun di seluruh kompetisi.

Pada pekan 21 Premier League di Derby London kontra Crystal Palace di Emirates Stadium, Sabtu (20/01) malam WIB, Arsenal menang telak 5-0.

Gol-gol Arsenal dicetak Gabriel Magalhaes (11'), Dean Henderson (37' bunuh diri), Leandro Trossard (59'), dan dua gol pemain pengganti, Gabriel Martinelli (90+4', 90+5'). Arsenal dominan dengan 61 persen penguasaan bola serta 21 tendangan.

Arsenal langsung membungkam kritik mereka tidak efisien, meski dominan, dengan lima gol tersebut. Faktanya di Premier League, Arsenal memimpin pada statistik gol dari tandukkan kepala (13 gol).

Baca Juga:

Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Arsenal 5-0 Crystal Palace: Lalui Periode Negatif, The Gunners Kembali Menang

Gol dari Gabriel, yang juga memicu gol bunuh diri Henderson, menunjukkan amunisi Meriam London tidak bergantung kepada lini depan atau satu pemain tertentu. Arsenal juga berbahaya pada situasi bola mati.

"Kenyataannya adalah kami lebih sedikit bekerja membenahi (situasi) bola mati dalam seminggu terakhir dibandingkan aspek permainan lainnya. Inilah keindahannya, kami mengerjakan banyak hal yang terjadi dan kami banyak melatihnya," papar Mikel Arteta, seperti dilansir dari Goal.

"Tentu saja (Arteta ingin lebih banyak gol dari pemain bertahan) dan (Gabriel) punya kemampuan dan waktu."

"Caranya bermain konsisten dan bagus, ada pemain lain seperti (William Saliba) yang memiliki kapasitas untuk mencetak lebih banyak gol. Kami tidak memiliki 30, 40 gol pada seorang pemain, kami harus membaginya dan itu adalah kualitas yang bagus dalam tim."

Arsenal akan kembali bertanding melawan Nottingham Forest di pekan 22 Premier League di City Ground, Rabu (31/01) pukul 02.30 dini hari WIB.

Arsenal Premier League Crsytal Palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan