Ambisi Marinus Wanewar Tembus Skuat Inti Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 April 2019
Ambisi Marinus Wanewar Tembus Skuat Inti Persipura
Marinus Maryanto Wanewar. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Marinus Maryanto Wanewar kembali berseragam Persipura Jayapura, setelah semusim dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Pemuda asal Sarmi ini kembali dengan target menembus tim utama Mutiara Hitam.

Bukan tugas mudah untuk dipercaya menempati skuat inti Persipura. Di sektor depan, Persipura memiliki Boaz Solossa, Titus Bonai dan penyerang asal Brasil, Luis Carlos Rocha da Silva "Pilar". Ketiganya dari segi pengalaman jelas lebih unggul.

Namun Marinus kembali ke Jayapura dengan modal percaya diri tinggi. Marinus merupakan penyerang tak tergantikan di skuat Timnas Indonesia U-22. Musim lalu, dia 18 kali tampil membela Bhayangkara FC, dengan mengemas tiga gol.

Capaian itu menjadi bekal untuk bersaing dengan dua seniornya serta pemain asing. Marinus punya keinginan untuk terus tampil dalam pertandingan agar membantu Persipura meraih target juara Liga 1 2019.

Baca Juga:

Klub Liga 3 Jateng Menjadi Ujian Pertama Persipura Jayapura

Persipura Pertanyakan Pemecatan Tigor Shalomboboy dan Risha Adiwijaya dari PT LIB

"Pasti saya kembali ke Persipura untuk dapat jam terbang, juga untuk bantu Persipura. Saya siap bersaing agar masuk tim utama," kata Marinus saat ditemui di Hotel Trio Magelang.

Marinus menyebut proses adaptasinya sejauh ini berjalan bagus, utamanya dengan pemain lokal. Sementara untuk pemain asing, Marinus baru nyetel dengan gelandang asal Korea, Oh In-kyun.

"Dari segi permainan dengan In-Kyun sudah connect cepat. Kalau dengan dua Brasil masih butuh waktu adaptasi lagi," tutur Marinus

Musim ini Persipura dibebani target juara oleh manajemen. Sebuah target yang tentu tak mudah untuk direalisasikan. Marinus janji akan memberikan performa maksimal agar piala kembali ke Tanah Papua.

"Liga 1 musim ini lebih kuat. Pemain asing yang ada bagus-bagus, seperti PSM, Arema, Persib, Persebaya. Mereka pasti juga mau jadi juara. Tentu saja kita harus maksimal agar bisa jadi juara," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Marinus Wanewar Persipura jayapura Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan