Ambisi Inter Milan: Sapu Bersih Semua Trofi Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Desember 2023
Ambisi Inter Milan: Sapu Bersih Semua Trofi Musim Ini
Inter Milan (Laman Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan menjaga momentum melalui kemenangan 2-0 atas Lazio di Stadio Olimpico, Senin (18/12) dini hari WIB pada lanjutan pekan 16 Serie A. Il Nerazzurri menjauh di puncak klasemen setelah lolos 16 besar Liga Champions.

Di Serie A, Inter memiliki 41 poin dan terpaut empat poin (37 poin) dari Juventus di peringkat dua. Sementara di Liga Champions, Inter yang musim lalu menjadi finalis lolos dari penyisihan grup D sebagai runner-up, di bawah Real Sociedad.

Inter juga akan memulai perjalanan di 16 besar Coppa Italia melawan Bologna, Kamis (21/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Performa tim besutan Simone Inzaghi tengah dalam kondisi baik.

Kapten sekaligus penyerang Inter, Lautaro Martinez, bahkan menegaskan apabila Inter memiliki ambisi untuk menyapu bersih seluruh gelar musim ini.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Pesta Gol, Inter Milan Menjauh di Puncak Klasemen

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

"Memenangi segalanya. Selama enam atau tujuh tahun terakhir, Inter kembali menantang hal-hal seperti final Liga Champions dan kami ingin terus maju," tegas Martinez dikutip dari Football-Italia.

"Langkah selanjutnya akan selalu menjadi yang tersulit. Kami mengirimkan pesan yang kuat kepada diri kami sendiri lebih dari yang lain, bahwa kami dapat mengatasi rintangan, bahwa semua orang di skuad, staf, dan fisioterapis, kami semua bekerja sama untuk mencapai apa yang kami inginkan."

Penampilan bagus Inter juga tak lepas dari peran Martinez yang menjadi top skorer sementara Serie A, dengan catatan 15 gol dari 16 pertandingan.

"Saya telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir juga karena saya memiliki keluarga sendiri sekarang, anak-anak saya mengubah saya," imbuh Martinez.

"Piala Dunia juga meninggalkan sesuatu dalam pikiran saya dan tidak semuanya positif, karena itu bukan penampilan yang saya inginkan dan pergelangan kaki saya sakit. Ini bukan alasan, ini membuat saya ingin terus berkembang dan menjadi lebih kuat," urai pemain berjuluk El Toro tersebut.

Inter Inter Milan Serie a Coppa Italia Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan