Alvaro Bautista Kembali Turun di MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 13 Agustus 2023
Alvaro Bautista Kembali Turun di MotoGP
Alvaro Bautista (twitter)

BolaSkor.com – Mantan pembalap MotoGP, Alvaro Bautista dipastikan akan kembali turun di kelas premier. Dikabarkan pembalap yang kini berada di bawah naungan Aruba.IT Racing di WSBK ini akan hadir membela Ducati lewat jatah wild card.

Uniknya dalam balapan kali ini Bautista tidak menggandeng tim satelit dan pabrikan Ducati di MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu akan turun di bawah naungan Aruba.IT Racing langsung. Nantinya pembalap asal Spanyol ini akan dipersenjatai oleh motor Ducati Desmosedici terbaru.

Hal ini disampaikan langsung melalui akun Twitter ArubaRacing. Pada balapan nanti Bautista akan dipersenjatai Ducati Desmosedici terbaru.

“Breaking news! Alvaro Bautista akan hadir pada MotoGP Malaysia di Sepang mengendarai Ducati Desmosedici dari tim Aruba.IT Racing,” tulis timnya.

Dengan beredarnya pengumuman ini, maka Ducati telah menggunakan total tiga wild card di musim 2023. Jatah pertama dan kedua digunakan Ducati untuk menghadirkan Michelle Pirro di MotoGP Mugello pada Mei lalu dan MotoGP San Marino yang digelar pada awal September nanti.

Sebagai informasi, Bautista memiliki pengalaman panjang berkarir di ajang balap motor kasta tertinggi ini. Pembalap berumur 38 tahun ini setidaknya sudah mencicipi kerasnya dunia MotoGP selama sembilan tahun.

Selama itu pula Bautista pernah membela empat tim berbeda. Diantaranya adalah Suzuki (2010-2011), Honda (2012-2014), Aprilia (2015-2016), dan Ducati (2017-2018).

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alvaro bautista Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan