AlphaTauri Perpanjang Masa Bakti Liam Lawson

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 30 Agustus 2023
AlphaTauri Perpanjang Masa Bakti Liam Lawson
Liam Lawson (twitter)

BolaSkor.com – AlphaTauri memutuskan untuk terus menggunakan jasa Liam Lawson di paruh kedua musim 2023. Pembalap asal Selandia Baru itu akan terus balapan hingga kondisi Daniel Ricciardo membaik.

Ricciardo harus menutup GP Belanda dengan kekecewaan besar. Pasalnya pembalap asal Australia itu tidak turun di balapan utama usai mengalami cedera patah tulang metacarpal tangan kiri akibat kecelakaan parah di sesi latihan bebas.

Imbas dari insiden ini, Ricciardo terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Untuk mengisi slot yang kosong ini, AlphaTauri lantas menunjuk pembalap cadangan Red Bull, Liam Lawson untuk menggantikannya.

Awalnya AlphaTauri berencana memakai jasa Lawson untuk satu balapan saja. Namun setelah menilai situasi yang terjadi, tim satelit Red Bull ini memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Lawson hingga Ricciardo pulih sepenuhnya.

“Kita merasa tenang karena operasi Ricciardo berjalan baik dan sekarang dia sedang menjalani masa pemulihan. Kita berharap dapat melihat dia secepatnya kembali ke lintasan balap,” tulis AlphaTauri melalui keterangan resminya.

“Namun sampai dia kembali fit sepenuhnya, kita mengkonfirmasi Lawson yang sempat melakukan pekerjaan baik di tengah situasi sulit di Zandvoort, akan terus balapan bersama Yuki Tsunoda, di mulai dari balapan kandang kami pada pekan ini di Monza (GP Italia),” tambahnya.

Sebagai informasi, GP Italia akan digelar pada Minggu (3/9). Dijadwalkan balapan tersebut akan bertempat di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 AlphaTauri
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan