Almeria 1-2 Real Madrid: Ngototnya David Alaba Berbuah Gol Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 Agustus 2022
Almeria 1-2 Real Madrid: Ngototnya David Alaba Berbuah Gol Kemenangan
David Alaba merayakan gol ke gawang Almeria. (Twitter)

BolaSkor.com - David Alaba tampil menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat bertandang ke markas Almeria pada pekan pembuka LaLiga 2022-2023. Cerita menarik pun mengiringi kepahlawanan pemain berkebangsaan Austria tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Mediterraneo, Senin (15/8) dini hari WIB, Madrid membukukan kemenangan dengan skor tipis 2-1. Namun hasil itu diraih lewat perjuangan berat.

Gawang Madrid harus kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan enam menit. Los Blancos baru bisa membalas pada babak kedua tepatnya menit ke-61 melalui aksi Lucas Vazquez.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid dan AS Roma Petik Kemenangan Tipis

Kemenangan Real Madrid adalah Bukti Keperkasaan Klub LaLiga

Kylian Mbappe Akui Real Madrid Pabrik Pemain Peraih Ballon d'Or

Alaba sendiri memulai laga dari bangku cadangan. Ia baru dimasukkan pada menit ke-74 menggantikan Ferland Mendy.

Menariknya, Alaba tak butuh waktu lama untuk memberikan kontribusi. Sebuah kesempatan tendangan bebas beberapa detik kemudian mampu dikonversinya menjadi gol.

Eksekusi tendangan bebas itu merupakan sentuhan pertama Alaba dalam pertandingan tersebut. Sang pelatih, Carlo Ancelotti nyatanya sempat meragukan anak asuhnya.

Eksekusi tendangan bebas David Alaba

“Awalnya, Karim (Benzema) atau Toni (Kroos) yang mengambil tendangan bebas. Namun Alaba punya akurasi dengan sangat baik dari sisi itu dan Davide (asisten pelatih) menyuruh saya untuk membiarkan (Alaba) mengambilnya," kata Ancelotti usai laga.

"Dia melakukannya dengan benar. Tidak mudah untuk mengatakan kepada Karim dan Toni untuk tidak memilikinya tetapi dia mengambilnya dan mencetak gol."

Tampilnya seorang bek menjadi eksekutor tendangan bebas memang merupakan hal yang langka. Biasanya tugas tersebut diemban oleh gelandang atau penyerang.

Namun Alaba memang sudah membuktikan kualitasnya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Musim lalu ia juga sempat mencetak gol dari situasi serupa.

"Tim memberi saya kepercayaan diri untuk mengambilnya. Saya senang bisa membantu kami menang, itu yang terpenting," tegas Alaba.

Real Madrid Almeria David alaba Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan