Alisson Cedera, Caoimhin Kelleher Siap Jadi Kiper Utama Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 November 2023
Alisson Cedera, Caoimhin Kelleher Siap Jadi Kiper Utama Liverpool
Alisson dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool tidak akan diperkuat kiper utama mereka, Alisson Becker, dalam kurun waktu dua pekan ke depan. Penjaga gawang asal Brasil cedera kala Liverpool imbang 1-1 melawan Manchester City di Premier League.

Disinyalir Alisson punya masalah pada hamstring setelah memainkan laga tersebut. Pada akhirnya eks kiper AS Roma itu dapat menyelesaikan pertandingan, tapi saat ini ia harus absen untuk menjalani pemulihan cedera.

Selain Alisson, Diogo Jota juga cedera dan itu dikonfirmasi Jurgen Klopp jelang laga Liga Europa lawan LASK di Anfield, Jumat (01/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Klopp menuturkan waktu pemulihan Alisson memakan waktu kurang lebihnya dua pekan.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

"Keduanya (Jota dan Alisson absen lawan LASK). Dengan Ali, situasinya sedikit lebih rendah jadi kami harus melihatnya. Tidak hari demi hari, dia tidak bisa bermain besok, tidak pada hari Minggu (kontra Fulham). Mungkin tidak seminggu setelahnya, maka semuanya akan baik-baik saja," papar Klopp dikutip dari TalkSPORT.

"Diogo akan memakan waktu sedikit lebih lama (untuk pulih), kami tidak tahu persis berapa lama, tapi ini sedikit lebih parah. Kami harus melihatnya."

Dengan absennya Alisson, Caoimhin Kelleher siap turun sebagai kiper utama Liverpool. Sempat dikaitkan pindah pada musim panas lalu, Kellleher bertahan meski jadi pelapis Alisson. Klopp berharap Kelleher bisa menunjukkan kualitasnya.

"Ya, kurang lebih seperti itu. Itu sebabnya kami tahu kami ingin Caoimhin ada di sini untuk momen-momen ini," tambah Klopp.

"Tidak ada seorang pun, termasuk Caoimhin, yang menginginkan Ali cedera, tetapi jika hal ini terjadi maka Anda memerlukan opsi terkuat dan itulah Caoimhin bagi kami."

"Jujur saja, itulah satu-satunya hal positif, bisa memainkan Caoimhin. Tak masalah."

"Sekarang dia mendapat kesempatan yang pantas dia dapatkan, dia seharusnya bermain besok malam, itu jelas, tapi sekarang dia akan menjalani beberapa pertandingan lagi dan mudah-mudahan dia bisa menunjukkan potensi penuhnya," harap Klopp.

Jurgen Klopp Anfield Liverpool Liga Europa Alisson Becker
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan