Ali Al-Bulayhi, Pemain Arab Saudi yang Caper dan Rajin Provokasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 31 Januari 2024
Ali Al-Bulayhi, Pemain Arab Saudi yang Caper dan Rajin Provokasi
Ali Al-Bulayhi dan Son Heung-min (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Ali Al-Bulayhi memang belum banyak dikenal pencinta sepak bola di Tanah Air. Meski demikian, bek tim nasional Arab Saudi itu berulang kali menjadi pusat atensi setelah bersinggungan dengan pemain bintang.

Ali Al-Bulayhi mulai menjadi buah bibir pada penampilannya di Piala Dunia 2022. Ia adalah bagian dari timnas Arab Saudi yang mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada laga pembuka Grup C.

Ali Al-Bulayhi yang bermain sebagai starter pada laga itu berulang kali memprovokasi Lionel Messi. Ia sengaja melakukannya untuk membuat La Pulga kesal.

Baca Juga:

PSSI Respons Pengakuan Shin Tae-yong Dapat Tawaran Melatih Negara Lain

Erick Thohir Puas dengan Kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Hasil 16 Besar Piala Asia 2023: Tuan Rumah Qatar Terus Melaju, Thailand Tersingkir

"Saya mengatakan kepada Messi jika dia tidak akan menang. Dia tidak akan menang," ungkap Al-Bulayhi menurut laporan Daily Mail.

Apa yang dilakukan Al-Bulayhi adalah satu di antara bagian dari tugas menjaga Lionel Messi. Ia berharap fokus Messi jadi terganggu.

Ali Al-Bulayhi kembali melakukan aksi cari perhatian menghadapi pemain bintang lainnya. Kali ini, sasarannya adalah Cristiano Ronaldo dalam duel AL Hilal kontra Al Nassr (1/12/2023).

Ali Al-Bulayhi terlihat menghampiri Ronaldo sambil mengucapkan sesuatu. Ronaldo pun enggan memberikan respons terpancing. Bahkan, Sadio Mane yang ada di dekatnya langsung memberikan tepukan tangan.

Seolah tidak mau berhenti cari perhatian, Al-Bulayhi juga melakukanya pada duel Arab Saudi kontra Korea Selatan di babak 16 besar Piala Asia 2023. Al-Bulayhi memprovokasi bintang Korea yang bermain di Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Ia terlihat mendorong dan menarik rambut Son Heung-min. Pemain bernomor punggung 5 itu juga tidak lupa melontarkan kalimat-kalimat penyulut emosi.

Sayangnya, berbeda dengan dua pertandingan di atas yang berakhir dengan kemenangan, kali ini tim yang diperkuat Al-Bulayhi tumbang. Arab Saudi dikalahkan Korea Selatan melalui adu tendangan penalti.

Menariknya, kedua pemain itu tetap saling respek pada akhir pertandingan. Keduanya terlihat berbicara dan berpelukan usai peluit panjang berbunyi.

Tingkah laku Al-Bulayhi ketika menghadapi pemain bintang memang menarik dilihat. Ia menggunakan berbagai cara, termasuk provokasi, untuk menjatuhkan mental lawan.

Son heung-min Breaking News Piala Asia 2023 Cristiano Ronaldo Lionel Messi Timnas arab saudi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan