Alfredo Vera Baru Mulai Tanamkan Keinginan di Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Oktober 2018
Alfredo Vera Baru Mulai Tanamkan Keinginan di Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera (tengah). (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, memang sudah bergabung sebelum laga melawan PSIS Semarang, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (25/10). Tapi, di laga melawan Mahesa Jenar, taktik dan strategi yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya saat masih dilatih Subangkit.

Pelatih asal Argentina ini tidak bisa mengubah pola permainan Sriwijaya FC saat melawan PSIS Semarang karena memang tidak punya waktu yang cukup.

“Saya baru mulai memberikan konsep seperti apa permainan yang saya inginkan pada hari ini (Kamis sore-red),” ucap Alfredo Vera kepada awak media saat dijumpai di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (25/10).

Pada sesi latihan, khusus pemain yang turun dan berjibaku habis-habisan melawan PSIS Semarang, hanya menjalani latihan ringan saja. Tapi, bagi pemain yang tidak turun sama sekali atau tidak full time, intensitas latihan berat. Kendati demikian, pelatih mulai memberikan sugesti soal permainan Sriwijaya FC ke depan.

“Saya pun pelan-pelan mulai memberikan konsep latihan atau sistem bermain seperti apa yang saya inginkan,” ujarnya.

Mantan pelatih Persebaya ini, sadar betul jika hal itu tidak bisa instan. Tapi, pelan-pelan ia ingin anak asuhnya menyerap gaya permainan yang ia inginkan.

Alfredo percaya, berjalannya waktu pelatih mampu mengerti akan pola permainan yang ia inginkan. Pelatih berdarah Argentina ini menyebut bahwa Sriwijaya FC harus bermain modern, transisi menyerang dan bertahan sama baiknya.

“Kami sedang berusaha lebih baik. Saya baru bergabung, semua butuh waktu,” katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Alfredo Vera Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan