Alfeandra Dewangga Dipanggil ke Timnas Asian Games Usai Dipakai Skuat Senior dan U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 September 2023
Alfeandra Dewangga Dipanggil ke Timnas Asian Games Usai Dipakai Skuat Senior dan U-23
Alfeandra Dewangga masuk starting XI Timnas Indonesia melawan Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga masih harus menjalankan tugas tim nasional. Setelah dipakai Timnas senior dan U-23, Dewangga akan dimaksimalkan untuk Asian Games 2023.

Seperti yang dilaporkan PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga mendapat panggilan merapat ke tim nasional, yang dipersiapkan untuk Asian Games 2023.

Timnas Asian Games sudah mulai menjalani persiapan 7 September. Namun komposisi pemain belum komplet karena beberapa di antaranya membela Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Kami kembali menerima surat untuk pemanggilan Dewangga untuk Asian Games. Pada prinsipnya seperti pemanggilan sebelumnya kami mendukung, namun ini terlalu banyak karena ada empat pemain dan dua pelatih. Maka dari itu, kami saat ini masih menunggu siapa saja pemain PSIS yang fix berangkat ke China,” tutur Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi di laman klub.

Alfeandra Dewangga sebelumnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun tenaganya dipakai lebih dahulu oleh tim nasional senior menyusul cedera yang dialami Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad,.

Ia turun saat Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan laga persahabatan dalam FIFA Matchday pada 8 September. Setelah itu ia kembali ke Timnas U-23.

Tugasnya bersama Timnas Indonesia U-23 berakhir setelah laga melawan Turkmenistan. Adapun panggilan ke timnas Asian Games melalui surat resmi dari PSSI dengan nomor 3611/AGB/554/IX-2023. Dewangga akan ikut pemusatan latihan di Jakarta sebelum berangkat ke China.

Alfeandra Dewangga PSIS Semarang Timnas indonesia u-23 Asian games
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan