Alfath Fathier Menggambarkan Piala AFF 2018 dalam Kariernya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 November 2018
Alfath Fathier Menggambarkan Piala AFF 2018 dalam Kariernya
Alfath Fathier. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Bek sayap Timnas Indonesia, Alfath Fathier, menggambarkan Piala AFF 2018 sebagai pengalaman buruk. Hal ini disampaikan setelah skuat Garuda dipastikan tak lolos dari fase grup.

Dengan satu laga sisa yakni melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, poin maksimal yang bisa didapat Timnas Indonesia hanya enam. Itu pun jika menang atas The Azkals, julukkan Timnas Filipina.

Jumlah poin maksimal Timnas Indonesia tak cukup untuk meraih tiket ke semifinal Piala AFF 2018. Mengingat dua tim, yaitu Thailand dan Filipina sudah mengoleksi tujuh poin dan jelang laga terakgir Grup B masing-masing menghuni peringkat pertama dan kedua.

"Mungkin ini menjadi pengalaman buruk. Tampil pertama di Piala AFF, tapi saya merasakan tim tidak lolos. Jadi ini pengalaman buruk buat Alfath," kata Alfath Fathier.

Alfath Fathier juga menegaskan akan berjuang semaksimal mungkin untuk tekad meraih kemenangan. Walau ia merasakan tekanan dari pecinta Timnas Indonesia.

"Mungkin tekanan dari masyarakat Indonesia. Semua merasa tertekan karena kami perlu meraih kemenangan. Tapi mau tidak mau, meski sudah dipastikan tidak lolos, kami akan maksimal melawan Filipina. Mudah-mudahan kami bisa mendapat kemenangan," sambung Alfath Fathier.

Breaking News Timnas Indonesia Alfath Fathier Piala AFF 2018 Filipina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan