Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Malaysia dan Qatar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 November 2023
Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Malaysia dan Qatar
Alex Rins (twitter/rins42)

BolaSkor.com – Kabar buruk datang menghampiri Honda. Dipastikan salah satu pembalapnya, Alex Rins harus absen di MotoGP Malaysia dan Qatar karena masih dalam masa pemulihan.

Ini menjadi ketiga kalinya Rins absen usai comeback di MotoGP Indonesia. Sebelumnya mantan pembalap Suzuki ini sempat menarik diri dari MotoGP Thailand akibat cedera yang dialaminya.

Namun berbeda dari sebelumnua, kali ini Honda telah menemukan pengganti Rins di MotoGP Malaysia dan Qatar. Dikabarkan Honda menunjuk Iker Lecuona untuk tampil di dua balapan tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh LCR Honda melalui akun twitter mereka. Honda mengumumkan akan mempergunalan jasa pembalap superbike tersebut.

“Iker Lecuona akan menggantikan Alex Rins di MotoGP Malaysia dan Qatar. Rider Spanyol ini akan menjadi pembalap pengganti Rins, yang saat ini masih dalam masa pemulihan. Sebelumnya Lecuona pernah menolong tim LCR di Silversyone, Red Bull Ring, dan Sirkuit Barcelona,” tulis LCR.

Sebelumnya, saat MotoGP Thailand, LCR sebenarnya berencana memanggil Lecuona untuk menggantikan Rins. Namun sayangnya pembalap berumur 23 tahun itu tidak dapat hadir karena jadwal MotoGP Thailanf bertepatan dengan final Kejuaraan Superbike.

Demikian pula dengan Stefan Bradl. Pembalap yang biasanya menggantikan Rins ini juga berhalangan hadir. Sebab saat itu Bradl sedang sibuk menjalani pengujian motor Honda di Eropa. Alhasil LCR hanya bisa turun dengan satu pembalap saja, yakni Takaaki Nakagami.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Rins Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan