Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Jerman dan Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 Juni 2023
Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Jerman dan Belanda
Alex Rins (twitter/rins42)

BolaSkor.com – Kabar buruk menimpa tim satelit Honda. Pembalap utamanya dipastikan absen di dua balapan selanjutnya, MotoGP Jerman dan Belanda.

Kabar ini disampaikan langsung oleh LCR Honda melalui akun Twitternya, @lcr_team. Mereka mengumumkan Rins absen karena harus menjalani operasi yang kedua.

Sebelumnya usai mengalami kecelakaan saat sprint race MotoGP Itali, Rins sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi pertama. Namun karena cedera yang dialaminya cukup parah, LCR Honda akhirnya menerbangkan Rins ke Spanyol guna menjalani operasi lanjutan.

“Rins saat ini sudah terbang kembali ke Spanyol untuk melanjutkan proses pemulihannya usai kecelakaan di MotoGP Italia. Setelah tulang tibia dan fibulanya di-imobilisasi menggunakan ekternal fixator,” tulis LCR Honda.

“Lalu dia akan menjalani operasi keduanya di Madrid. Dia harus absen di MotoGP Jerman dan MotoGP Belanda,” tambahnya.

Hal ini dibenarkan pula oleh Dokter Charte yang menangani kondisi Rins. Dokter Charte menuturkan Rins harus menjalani dua kali operasi guna memulihkan cedera patah tulang kakinya.

“Rins mengalami patah tulang ganda di tibia dan fibulanya, spikula dan tulang belakang membutuhkan dua kali fase (penyembuhan),” ucap Dokter Charte, dikutip dari motosan.es.

“Sangat penting melakukan dua kali masa pemulihan. Yang pertama dilakukan pada hari Sabtu, saat tim medis memulihkan tulang kaki melalui fixator ekstenal agar bisa menyelaraskan searah garis yang harus diikuti,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alex Rins Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan