Alex Rins Absen di MotoGP Inggris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 19 Juli 2023
Alex Rins Absen di MotoGP Inggris
Alex Rins (twitter/rins42)



BolaSkor.com – Nasib malang menimpa pembalap LCR Honda, Alex Rins. Dikabarkan rider berumur 27 tahun itu absen di balapan pembuka paruh kedua musim 2023, MotoGP Inggris.

Kabar ini disampaikan langsung oleh owner LCR Honda, Lucio Cecchinello. Pria berusia 53 tahun ini beralasan Rins masih harus menjalani masa penyembuhan akibat cedera tulang tibia dan fibula.

“Rins tidak akan hadir di Silverstone (MotoGP Inggris). Proses pemulihannya cukup baik, tetapi saya tidak tahu kapan dia bisa balapan atau kembali lagi,” terang Lucio,” dilansir dari speedweek.com.

Meskipun belum pasti, Lucio memperkirakan Rins dapat turun setidaknya di akhir Agustus atau awal September nanti. Dengan kata lain, diprediksi mantan pembalap Suzuki ini akan tampil di MotoGP Austria atau MotoGP Catalunya.

“Alex akan mengenakan beban di tulang kakinya patah untuk kalinya. Dari sini dia akan diizinkan untuk menjalani langkah pertama (turun kembali) sejak kecelakaan,” tutur Lucio.

“Jika saat itu kondisinya bagus, dia akan kembali di Spielberg (MotoGP Austria) pada 20 Agustus atau di Barcelona (MotoGP Catalunya) pada 3 September. Tetapi kita belum bisa memastikannya,” lanjutnya.

Untuk mengisi slot yang kosong, dikabarkan Lucio akan mempergunakan jasa pembalap penguji Honda, Stefan Bradl. Nantinya rider asal Jerman ini akan bertandem dengan Takaaki Nakagami.

Sebagai informasi, Rins mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula akibat mengalami kecelakaan parah di MotoGP Italia pada 11 Juni silam. Akibat kecelakaan ini, Rins terpaksa undur diri dari dua balapan terakhir (MotoGP Jerman dan MotoGP Belanda) di paruh pertama musim 2023.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alex Rins Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan