Alex Marquez Diterpa Kabar Buruk Jelang MotoGP Spanyol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 20 April 2023
Alex Marquez Diterpa Kabar Buruk Jelang MotoGP Spanyol
Alex Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Nasib buruk datang menghampiri Alex Marquez jelang menghadapi MotoGP Spanyol, Minggu (30/4) mendatang. Dikabarkan pembalap Gresini Racing ini mengalami cedera otot dan ligamen.

Cedera ini didapat akibat insiden kecelakaan yang terjadi di MotoGP Amerika, Senin (17/4) lalu. Ketika itu saudara dari Marc Marquez ini terlibat kecelakaan bersama Jorge Martin di lap pertama.

“Kaki saya terjepit di antara dua motor ketika terjatuh. Lalu saya menabrak. Ini adalah kecelakaan yang cukup parah,” tutur Alex Marquez dilansir dari speedweek.com.

Alex mengaku awalnya mengira insiden ini hanya sebatas kecelakaan biasa, mengingat sakit yang dirasakannya tidak terlalu besar. Namun setelah menjalani pemeriksaan ultrasound, pembalap berusia 26 tahun ini ternyata mengalami sobek otot fiber di bagian luar quadricep dan tekanan pada ligamennya.

Kendati demikian, cedera ini tidak membuatnya harus absen di MotoGP Spanyol. Dikabarkan rekan satu tim Fabio di Giannantonio ini masih bisa turun di balapan tersebut.

Hanya saja untuk saat ini Alex terpaksa membatasi diri dalam menjalani menu latihan. Mantan pembalap satelit Honda itu terpaksa mengalihkan fokusnya untuk melakukan pemulihan.

“Hal ini tidak akan menghentikan saya berkompetisi di balapan. Tetapi di beberapa hari kedepan saya harus mengurangi beban latihan, jadi saya bisa melakukan pemulihan agar bisa tampil di Jerez,” tutup Alex.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alex Marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan