Aleix Espargaro Yakin Belum Mau Gantung Helm

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 24 Desember 2023
Aleix Espargaro Yakin Belum Mau Gantung Helm
Aleix Espargaro (twitter/AleixEspargaro)

BolaSkor.com – Aleix Espargaro angkat bicara terkait masa depannya di MotoGP. Pembalap Aprilia ini yakin belum waktunya mengambil keputusan untuk pensiun.

Sebagaimana diketahui, musim depan akan menjadi tahun terakhir Espargaro bersama Aprilia. Tercatat kontraknya bersama pabrikan asal Noale, Italia ini akan selesai di akhir musim 2024.

Melihat kondisi ini, banyak pihak yang berspekulasi, Espargaro tidak akan memperpanjang kontraknya. Rekan satu tim Maverick Vinales ini diprediksi akan gantung helm. Terlebih saat ini Espargaro sudah memasuki usia kepala tiga.

Namun tampaknya hal tersebut belum bisa memadamkan semangat juangnya. Espargaro yakin masih bisa berbicara banyak di tengah dominasi pembalap-pembalap muda.

“Tidak, saya pikir musim depan tidak akan menjadi tahun terakhir. Saya masih banyak menikmati hidup, di luar kasus yang menyeret saya dan Franco Morbidelli di Qatar. Jadi jika saya cepat, saya dapat balapan sedikit lebih lama,” jelas Espargaro.

Hal ini berhasil dibuktikan oleh Espargaro di musim ini. Pembalap yang saat ini menyandang status sebagai rider tertua tersebut mampu mengamankan posisi keenam di klasemen akhir.

Tidak hanya itu saja, Espargaro juga berhasil mencetak sejarah besar pada musim 2021, tepatnya saat MotoGP Inggris. Untuk pertama kalinya Aprilia mampu mencicipi podium.

Konsisten ini masih terus dipertahankan pada musim selanjutnya. Secara mengejutkan di MotoGP Argentina, Espargaro mampu membawa Aprilia naik ke podium kemenangan.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan