Aleix Espargaro Akui Sempat Menangis Adiknya Didepak KTM

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 Desember 2023
Aleix Espargaro Akui Sempat Menangis Adiknya Didepak KTM

BolaSkor.com – Aleix Espargaro mengaku sangat sedih usai mengetahui nasib adiknya, Pol Espargaro di pengujung musim 2023. Pembalap Aprilia ini bahkan sempat mengeluarkan air mata saat mengingat tidak bisa lagi balapan bersama Pol Espargaro.

Pasalnya di akhir musim 2023 ini, pembalap asal Spanyol itu telah kehilangan haknya mengisi posisi pembalap reguler. KTM memutuskan untuk memindahkan Pol Espargaro menjadi pembalap penguji.

Hal ini terpaksa dilakukan karena KTM berencana mempromosikan pembalap Moto2, Pedro Acosta. Alhasil mau tidak mau tim asal Austria itu harus mengorbankan salah satu pembalapnya.

“Pol Espargaro selalu menjadi idola saya meskipun saya lebih tua dari dia. Ketika kita tiba di Kejuaraan Grand Prix, dia dapat melaju dengan sangat cepat, memenangkan banyak balapan dan meraih gelar juara Moto2,” kenang Aleix Espargaro saat mengingat masa indah mereka.

“Saya selalu berada di sisinya, jadi sekarang sangat emosional. Di grid saya ingin memeluknya dan tidak bisa menahan tangis ketika balapan penutup belum di mulai. Ini tidak mudah.”

“Lap terakhirnya sangat bagus. Tahun ini sangatlah sulit karena kamu tidak bisa membayangkan bagaimana Pol Espargaro tersiksa dan saya, sebagai keluarganya turut menderita bersama dia,” lanjutnya.

Beruntung Pol Espargaro tidak sepenuhnya meninggalkan dunia MotoGP. Dengan tugas baru yang dimilikinya saat ini, rider berumur 32 tahun itu setidaknya dapat tersenyum karena masih bisa menikmati atmosfer MotoGP.

“Cedera yang didapatnya saat di Partimao sangat parah dan saya senang dia bisa kembali tersenyum. Tahun depan dia mendapat tugas baru, tetapi saya tidak terlalu peduli di mana dia akan bekerja. Saya hanya ingin melihat dia senang dan saya pikir saya ini dia bahagia,” tutup rekan satu tim Maverick Vinales ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Pol Espargaro Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.755

Bagikan