Alasan Xabi Alonso Jadi Sosok yang Pas Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 Januari 2024
Alasan Xabi Alonso Jadi Sosok yang Pas Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool
Xabi Alonso (twitter/bayer04fussball)

BolaSkor.com - Masa kerja Jurgen Klopp selama hampir sembilan tahun bersama Liverpool akan segera berakhir. Beberapa nama muncul sebagai sosok pengganti sang manajer.

Salah satu nama yang selalu muncul dalam bursa arsitek baru Liverpool adalah Xabi Alonso. Mantan gelandang The Reds tersebut selalu muncul di urutan teratas.

Berikut alasan mengapa Xabi Alonso dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Breaking News: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2023-2024

Perbedaan Gaya

Aturan umum yang harus diikuti oleh para pengambil keputusan di Liverpool ketika mencari pengganti Klopp adalah tidak mendatangkan seseorang yang mereka anggap identik atau mungkin identik dengan Klopp.

Klopp adalah sosok yang unik, manajer yang benar-benar spesial yang akan menjadi salah satu yang terbaiik. Cara dia menularkan karisma dan semangat ke dalam pasukannya adalah kekuatan terbesarnya. Tidak akan ada lagi Klopp yang lain.

Sementara itu, Xabi Alonso membiarkan permainan di atas lapangan yang berbicara semasa melatih Bayer Leverkusen. Apa yang terjadi di lapangan mengarah pada kemenangan dan mencetak banyak gol, namun tidak dengan cara yang sama seperti tim asuhan Klopp.

Dilansir The Athletic, Leverkusen lebih banyak memainkan umpan-umpan pendek dibandingkan tim mana pun di Eropa dan senang bermain di ruang tengah. Ini akan menjadi sebuah perubahan bagi Liverpool.

Ini akan menjadi evolusi sempurna dari tim Liverpool yang masih terus berkembang dan akan membangun kembali untuk beberapa tahun ke depan.

Sistem yang Cocok dengan Skuad Saat Ini

Jika Anda membangun Liverpool XI dari 3-4-3 Leverkusen yang dimainkan musim ini, Anda akan mendapatkan tim yang cukup efektif yang mampu bermain dengan cara Xabi Alonso.

Dua penerima manfaat utama dari sistem Alonso adalah bek sayap Jeremie Frimpong dan Alex Grimaldo, yang memiliki total kontribusi 36 gol sejauh musim ini.

Meskipun jelas ada dua kandidat yang menonjol untuk memenuhi tempat tersebut, pembangunan kembali Liverpool telah memungkinkan mereka untuk mengumpulkan banyak pemain muda yang masih mencari tahu peran terbaik mereka.

Bukan Orang Baru

Liverpool adalah klub yang memiliki ikatan khusus. Penting bagi penggemar bahwa siapa pun yang masuk adalah salah satu dari mereka. Klopp, yang tiba dari klub yang dianggap sebagai kembaran, Borussia Dortmund, langsung mendapatkannya.

Keterikatan dengan Liverpool membuat Xabi Alonso memiliki nilai plus ketimbang kandidat lain, seperti Julian Nagelsmann atau Roberto De Zerbi yang tidak memiliki koneksi atau hubungan sebelumnya dengan klub.

Liverpool Liverpool FC Jurgen Klopp Xabi Alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan