Alasan Tim Pelatih Arema FC Belum Turunkan Pavel Smolyachenko

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 11 Juli 2019
Alasan Tim Pelatih Arema FC Belum Turunkan Pavel Smolyachenko
Pavel Smolyachenko bersama Konate Makan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, menjawab berbagai pertanyaan publik terkait Pavel Smolyachenko. Karena pemain asal Uzbekistan itu belum mendapatkan kesempatan bermain satu menit pun di Liga 1 musim ini.

Padahal, Pavel didatangkan dengan status pemain asing. Publik pun lalu bertanya kencang di media sosial, bahwa untuk apa mengontrak pemain asing kalau tidak diturunkan secara reguler.

Apalagi, kondisi fisik gelandang Timnas Uzbekistan di tahun 2011 itu juga tidak sedang cedera. Dari 5 pekan kompetisi, Pavel juga selalu fit meski hanya mengisi bangku cadangan selama 90 menit.

"Untuk Pavel yang belum bermain, ada pertimbangan sendiri. Bukan dia kalah bersaing karena kualitas, tetapi lebih ke teknis," kata Kuncoro.

Baca Juga:

Lakoni Jadwal Padat, Makan Konate Percaya Peforma Pemain Arema FC Tetap Stabil

Puji Kontribusi Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan Makin Yakin Lini Depan Arema FC

"Kami tidak bisa mengganti komposisi tim yang sudah bagus ini. Tiga pemain di lini tengah ini harus kami pertahankan," tambah asisten Milomir Seslija di jajaran kepelatihan Arema FC tersebut.

Menurutnya, pakem untuk mempertahankan tim terbaik masih menjadi pedoman tim Singo Edan. Dengan trio Jayus Hariono/Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto dan Makan Konate, sektor tengah permainan Arema FC dianggap lebih menggigit.

Dua pertandingan yang menjadi acuan adalah saat mengalahkan Persela Lamongan (3-2) dan Persipura Jayapura (3-1) kemarin.

"Setiap pemain, pasti punya grafik naik dan turun. Pavel saat awal datang, juga bermain reguler di Piala Presiden. Tapi kemudian turun, sedangkan penggantinya sedang naik," pungkas gelandang Arema di era Liga Indonesia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Pavel Smolyachenko Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan