Alasan Shin Tae-yong Ubah Komposisi Pemain di Laga Kontra Laos

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Desember 2021
Alasan Shin Tae-yong Ubah Komposisi Pemain di Laga Kontra Laos
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Laos. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengubah komposisi pemain saat menghadapi Laos pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae-yong menurunkan lima muka baru yang tidak dimainkan di laga pertama kontra Kamboja. Kelima pemain tersebut antara lain Ernando Ari di posisi kiper, Rizky Ridho dan Edo Febriansyah di sektor belakang, dan Kushedya Hari Yudo serta Dedik Setiawan untuk mengisi lini depan.

Usai laga, Shin Tae-yong menjelaskan alasannya mengubah hampir setengah starting line-up Timnas Indonesia pada pertandingan melawan Laos. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku ingin memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain yang diboyong untuk tampil di Piala AFF 2020.

"Saya membawa 30 pemain ke sini dan semuanya sudah bekerja keras. Jadi siapa pun yang masuk starting eleven, saya percaya mereka akan tampil bagus," kata Shin Tae-yong dalam sesi post match press conference yang berlangsung secara virtual.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Bantai Laos 5-1

Man of The Match Laos Vs Timnas Indonesia: Irfan Jaya

Shin menambahkan, keputusannya memasukkan lima pemain baru di babak kedua murni karena persoalan strategi, bukan karena kecewa dengan penampilan 11 pemain yang masuk line-up. Kelima pemain yang diturunkan di babak kedua itu di antaranya adalah Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian.

"Soal lima pemain yang saya ganti di babak kedua, itu bukan suatu masalah. Justru hal ini menunjukkan bahwa pemain pelapis kami bagus, jadi siapa pun bisa main dan saya sangat percaya pada pemain-pemain saya," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kemenangan atas Laos membuat Timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 6 poin. Namun, posisi tim Merah-Putih bisa berubah tergantung hasil laga Vietnam kontra Malaysia.

Timnas Indonesia Laos Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan